Cari Blog Ini

Kamis, 29 November 2012

[Project-Fanbook] Nice to Meet You

Halo, apa kabar? wah rasanya udah lama kita nggak update blog yah? Kita sempat vakum sebentar karena Dark Lily lagi persiapan sidang. Karena sidangnya sekarang sudah selesai kita mulai aktif lagi deh he he :D

Oh ya, waktu itu Dark Lily pernah posting tentang Hetalia Day kan? nah, untuk memeriahkan acara itu kita juga bawa lapak kita kesana, doujin "Salam Jumpa" sama satu lagi "Nice to Meet You". Nah, posting kali ini Nemuchan mau bahas sedikit soal ini.

Waktu kita memutuskan untuk ikut Hetalia Day jakarta, aku bilang ke Dark Lily untuk membuat satu fanbook Hetalia lagi buat pasangan doujin Hetalia kita yang sudah ada "Salam Jumpa". Setelah berdebat lama (Dark Lily itu "Dream Eater"-nya Infinite Leaf ha ha XD) akhirnya Dark Lily setuju membukukan salah satu fanfic yang sudah pernah kita publish di blog ini, "Nice to meet You". Alasan aku milih fanfic ini karena lumayan nggak terlalu panjang atau terlalu pendek, sedanglah :D dan terutama fanfic ini tentang England yang kita berdua sukai dan juga genre-nya yang fluff he he ;P

Dark Lily pernah bilang mau bikin fanbook light novel itu harus ukurannya seperti buku saku. Masih ingat nggak, pernah penerbit Elex menerbitkan LN seukuran buku saku yang warna dominannya pink? nah ukurannya kayak begitu, kesannya simple dan enak buat baca novel ringan. Sayangnya Elex nggak lagi menerbitkan lagi LN itu karena nggak ada peminat, kurang promosi kali yah... atau kurangnya judul-judul terkenal he he #ngarep

Akhirnya kita edit ulang fanfic "Nice to Meet You" dan aku tentu saja menggambar ilustrasi sisipan buat fanbook ini. Karena halamannya membengkak 160-an halaman karena kita mengecilkan ukuran bukunya jadi A6 jadinya jumlah ilustrasi nggak begitu banyak kayak fanbook "Trio Mabudachi 589" kita yang sebelumnya. Untuk menyiasati harga cetak biar lebih murah sih :P


Info Fanbook :

Judul : Nice to Meet You
Jenis : Fanfic, Light Novel
Original : Axis Powers Hetalia
Karakter : Arthur Kirkland, Alfred F. Jones, Lili Zwingli, Francis Bonnefoy, Liane S. Laurent (Sey)
Hak Cipta : Himaruya Hidekaz
Genre : Drama, Comedy
Tahun Pembuatan : 2010-2012
Rating : R-13
Cerita : Dark Lily
Gambar : Nemuchan
Jumlah Hal : 164 hal
Harga : Rp. 30.000,

Sample
Nice to Meet You

“Uuuuh… Ini dimana ya…? Padahal aku sudah bawa peta daerah sini… kok jadi tersesat…” Kata seorang anak laki-laki berambut pirang dengan seutas rambut mencuat ke atas sambil berjalan di pinggir jalan, padahal hari itu sudah malam.

“Orang rumah nanti khawatir… bagaimana caranya aku pulang…?”

Anak itu terus berjalan menyusuri jalan setapak dengan gelisah, tiba-tiba lewat seseorang dengan jubah panjang hitam dengan pakaian serba hitam pula. Anak itu melihat orang itu dengan takjub karena jarang sekali ada orang yang melewati daerah itu, apalagi malam begini. Anak itu pun mengejar orang itu dan menarik jubahnya.

“Hei paman! Bisa antar aku ke rumahku, enggak?” Tanya anak itu polos.

Anak itu pun mendongak ke atas melihat wajah orang itu, Orang itu terlihat kaget melihat ada anak kecil yang menarik jubahnya. Matanya yang berwarna hijau emerald cerah dengan alis yang sangat tebal dan rambut pirangnya yang berkilauan karena cahaya bulan membuat anak itu takjub untuk kedua kalinya.

“Pa-Paman… jangan-jangan …Alien, ya!” Kata bocah itu dengan nada kagum dan mata berbinar-binar.

“Siapa yang alien!!? Dan jangan panggil aku ‘paman’, bocah!”

“Enggak mungkin! Alis paman yang super tebal itu enggak dimiliki manusia biasa. Pasti paman alien!” Kata anak itu ngotot.

“Alisku ini sudah dari sananya, bodoh! Lagipula ngapain bocah kayak kamu keluyuran malam-malam begini?”

“Ah, benar juga! Aku tersesat, jadi antarkan aku pulang, ya!”

“Haahh??”

“Ini petanya!” Anak itu menyodorkan secarik kertas ke pria bermata hijau itu, “Alamat rumahku dan petanya ada di situ, tapi karena aku tidak mengerti jadinya aku tersesat…”

Pria itu menatap kertas yang disodorkan padanya dengan ragu, namun akhirnya dia mengambil dan melihat kertas itu.

“Oooh. Ini sih, kamu tinggal lurus saja lalu nanti belok kiri. Rumahmu di sekitar situ.” Kata pria itu sambil mengembalikan kertas itu kembali ke pemiliknya.

Anak itu mengambil kertas itu tapi tidak hanya itu, dia juga memegang tangan pria itu, “Kalau begitu antar aku sampai depan rumah ya!”

“Apa!? Tidak mau! Pulang sa—“ belum selesai dia berbicara, anak itu sudah menarik pria itu. Pria itu berusaha melawan, tapi kekuatan anak itu terlalu besar.

“Anak ini kuat banget, sih?” Batin pria itu bertanya bingung sekaligus heran.

“Lebih baik kalau berjalan sama-sama kan?”

Anak itu menoleh ke pria itu sambil tersenyum. Pria itu pun hanya bisa menghela nafas dan akhirnya dia berjalan dengan anak itu dengan pasrah.

“Ngomong-ngomong, paman mau kemana?”

“Jangan panggil aku ‘paman’!” Kata Pria itu kesal tanpa menoleh ke anak itu sama sekali.

“Lalu, kenapa paman bawa-bawa pot bunga segala? Itu bunga apa?” Tanya anak itu lagi. Di tangan kiri pria berambut pirang itu, terapit sebuah pot kecil dengan bunga berwarna merah.

“Ini bunga mawar… eh! I-itu bukan urusanmu!”

“Heee. Terus, paman lagi kedinginan ya? Tangan paman sangat dingin, padahal sudah pakai sarung tangan…”

Alis pria itu sedikit berkerut mendengar pertanyaan anak itu. Dia hanya terdiam dan melihat ke arah lain. Anak itu hanya menatap pria itu dengan bingung. Lalu setelah mereka berjalan beberapa menit dalam diam, mereka berhenti.

“Ini rumahmu, sepertinya.”

“Ah! Benar! Ini rumahku! Makasih ya, kak!” Kata Anak itu sambil tersenyum lebar.

“Eh?”

“Habisnya kakak terlihat ngambek karena aku panggil paman terus. Kakak juga terlihat masih muda, jadinya aku panggil kakak saja, ya.”

“Siapa yang ngambek, bodoh! Dan… jangan panggil aku ‘kakak’ tidak enak didengar…”

“Eeeh? Jadinya panggil apa dong?” Tanya anak itu bingung.

“Tidak ada. Karena kita tidak akan ketemu lagi.”

“Eh!? Tapi—“

Tiba-tiba pandangan anak itu jadi gelap. Pria itu menutup mata anak itu dengan tangannya. Lalu pria itu mendekatkan mulutnya ke telinga anak itu, membisikkan sesuatu.

“Kita tidak akan bertemu lagi. Karena itu lupakan saja kita pernah bertemu, mengerti!”

Anak itu hanya terdiam karena bingung. Begitu pandangannya sudah terlihat jelas, pria dengan alis tebal itu sudah menghilang. Anak itu menengok kiri maupun kanan mencari pria itu, tapi tidak terlihat satupun orang. Yang sekarang ada di hadapan anak itu hanya pot bunga yang di bawa pria bermata hijau tadi.

“Kakak itu cepat banget larinya… tidak salah lagi! Pasti dia alien!” Kata anak itu dengan semangat, “Oh iya ya… aku belum tahu nama kakak tadi… tapi pasti ketemu lagi kok!”

Anak itu mengambil pot bunga itu kemudian berbalik menuju rumahnya, tapi dia berjalan pelan-pelan karena tidak ingin ketahuan orang rumahnya kalau dia sudah pergi diam-diam di malam hari.


Perbedaan ukuran buku fanbook "Salam Jumpa" sama "Nice to Meet You", lebih imut2 kan? :3

Fanfic ini memang sudah pernah kita publish di blog ini maupun di Fanfiction.net, dan kini kita jadiin format buku yang lebih rapi, simple dan juga ada tambahan sisipan ilustrasi di dalamnya, kalau penasaran silahkan beli yah ke kita he he ;P worth it kok! suer! #promositerselubung ;D

Ini sampul Nice to Meet You versi blog yang lebih sederhana :D
bisa dilihat perbedaannya dengan sampul yang ada diatas.

Kalau mau baca yang versi blog disini silahkan klik aja kesini : Nice to Meet You semuanya ada 5 chapter sampai tamat. dan kalau mau lihat yang ada di Fanfiction.net bisa klik disini.


Maaf yah, foto-foto yang selama ini Infinite Leaf kasih di blog ini kualitasnya sangat jelek, maklum pakai HP sih, jadinya kualitasnya nggak maksimal. Entah kapan Infinite Leaf bisa beli kamera Nikon buat dokumentasi... yang pasti nggak mungkin banget buat kita berdua yang selalu KanKer (kantong kering) melulu ini hu hu T_T


Kali ini Fanbook ini kita cetak di tempat digital printing dekat rumah (yah, agak jauh dikit sih) dan bisa cetak lumayan agak banyak daripada yang "Trio Mabudachi 589" yang kita print sendiri, dan juga kita membuat bonus yang agak "wah" kali ini selain bikin bookmark, yaitu pin masing-masing tokoh "Nice to Meet You". Karena kita bikinnya di 2 tempat berbeda makanya kulaitasnya juga beda.

Nah, sampai sini dulu pembahasan fanbook ini dari Nemuchan. Sebenarnya Dark Lily harus ikut andil bahas karena dia authornya, tapi karena dia bilang aku aja yang bikin post-nya, jadi ini dia! :D

Fanbook ini masih bersisa banyak sejak kita bawa ke Hetaday kemarin, jadi kalau entar ada comiket lagi yang bisa kita ikutin, pasti kita bawa ini dulu, he he. Ciao!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top