Cari Blog Ini

Sabtu, 12 November 2011

List Koleksi Game Playstation Nemuchan

Halo! hari ini aku mau posting list koleksi game Playstation yang aku punya selama ini. Yah, nggak semuanya sih, yang aku suka aja, yang punya adik nggak kumasukin soalnya kebanyakan WE ama PES semua sih... sebenarnya list ini pernah, aku posting di website-ku tapi aku masukin lagi disini ama gambar sampul-nya, kecil2 sih, soalnya aku copy dari list game-ku yang ada di Gamefaqs. Ya udah, daripada basa-basi terus ini dia list-nya :















1. Final Fantasy IX (Tamat♥)
2. Final Fantasy VIII (Tamat♥)
3. Final Fantasy VII (Tamat♥)
4. Final Fantasy Tactics (Tamat)
5. Final Fantasy Anthology (Tamat)
6. Final Fantasy Origin (Tamat)
7. Final Fantasy Chronicles (Tamat)
8. Harvest Moon : Back to Nature (Tamat♥)
9. Legend of Mana (Tamat♥)
10. Chocobo Dungeon 2 (Tamat♥)
11. Chocobo Racing (belum selesai)
12. Suikoden (Tamat♥)
13. Suikoden II (Tamat)
14. Tales of Destiny (belum selesai)
15. Tales of Destiny 2 (Tales of Eternia, belum selesai)
16. Grandia (Tamat♥)
17. Chrono Cross (Tamat♥)
18. Thousand Arms (Tamat)
19. Eternal Eyes (belum selesai)
20. Breath of Fire 4 (Tamat)
21. Vagrant Story (belum selesai)
22. Threads of Fate (Tamat♥)
23. Saga Frontier (belum pernah dimainkan)
24. Saga Frontier 2 (belum selesai)
25. Digimon World (Tamat ♥)
26. Digimon World 2 (belum pernah dimainkan)
27. Quack Attack (Tamat♥)
28. Harry Potter : Sorceress Stone (Tamat)
29. Harry Potter : Chamber of Secret (Tamat)
30. Legend of Dragoon (Belum pernah dimainkan)
31. Metal Gear Solid (Belum pernah dimainkan)*
32. Xenogears (Tamat♥)*

*Xenogears sama Metal Gear Solid aku punyanya bukan CD tapi ISO dan aku maininnya di PSP.

List Sampul Game Playstation

List yang ada dalam gambar beda ama list diatas karena yang aku masukin di Gamefaqs cuma yang pernah aku mainin aja dan aku memang suka he he... sayangnya PSX-ku sudah disumbangkan ke sepupu, terus pernah aku beli PSOne bekas, tapi ternyata parah! murah sih :P belum setahun sudah rusak... sekarang aku kalau kangen main game PS pake ISO dan main di PSP he he... tapi sayang jadinya suka nge-hang alias freeze...hiks!
Sebenarnya sejarah aku main game cukup panjang juga lho! pernah aku posting di website lama...nah, sekarang aku masukin juga disini :D Maaf yah, kalau ceritanya kayak curhat gaje dariku he he...


Pada suatu ketika:

Seingatku aku sudah main game sejak kecil, waktu itu konsol pertama yang aku punya sekitar tahun 1990-an gitu, aku masih SD banget deh! kalo ngga salah Nintendo Entertainment System (NES) wah panjang ya? kok masih inget? yah soalnya barangnya masih ada mojok di gudang he he..nah, game yang paling favorit waktu itu adalah Super Mario Bros tentu. yang namanya keluarga besar pasti rame ya, waktu itu aku dengan adik dan sepupu2 selalu rebutan giliran main, dan serunya kita selalu bangga-banggain kalo udah lebih dulu namatin stage duluan. Nah singkat cerita, aku duluan yang mencapai istana Koopa yang terakhir, tapi terus berjalan kok ngga nyampe-nyampe? malah kayaknya aku selalu balik lagi ketempat semula. mungkin waktu itu aku lagi demam ya, karena kesal karena ngga ketemu Koopa aku cemplungin tuh Mario-ku ke kolam lava ampe bar live-nya abis. malamnya aku demam dan mimpi buruk, esoknya aku merinding kalo denger musik mario, aku selalu ngacir tutup telinga kalo sodara2ku lagi main, kalo diinget lucu juga ya, sejak saat itu aku ogah main game ampe akhirnya bye-bye NES dan welcome SNES!

Kemarin dulu...

Game yang aku punya waktu zaman NES dan SNES selalu bokap yang beli, karena mahal jadinya jarang beli juga... kita mah tinggal main aja, soalnya ngga banyak yang kita tahu, itu pun susah sekali bokap meluangkan waktu untuk beli kaset game bareng-bareng. ngga pa-pa sih, kitanya bisa request, cuma ya itu pun cuma terbatas yang kita tau dari sodara ama temen-temen. Setelah itu jaman pun berganti ama SNES. judul yang masih aku inget dulu itu Mario apa gitu yang ada yoshi-nya, terus Doraemon, weh! susah loh namatin nih game sumpah! Sailor moon, trus Aladdin, Goof Troop, selain itu kaset campuran semua rata-rata. oh ya, nyambungin soal Mariophobia-ku dulu, entah sudah berapa tahun ya sejak saat itu aku ngga pernah main game, semua sodara sepupu udah pada pergi rumah jadi sepi, aku akhirnya mulai main lagi dan kali ini aku ngga merinding lagi!

Sekarang dan selanjutnya...

Kayaknya dulu keluargaku selalu ngikutin tren konsol ya? tapi selalu beli kalo harganya udah turun drastis, yah udah basi juga sih tapi daripada ngga sama sekali ya? oke deh waktu itu, di suatu hari minggu ceritanya bokap ngajakin aku sama adik-adikku pergi ke Glodok sekitar tahun 1999? eh ternyata beli Playstation loh! horee! wah ngga nyangka padahal selama ini kita kira bokap udah ngga mau beliin lagi konsol baru karena udah ada SNES. ya udah deh sejak itu kita mulai beli sendiri CD game yang kita sukai, tapi, waktu itu aku harus mulai masuk SMP, harus nginep jauh jadi selama hampir 3 tahun ngga pernah nyentuh Psx. tapi syukurlah setelah lulus mulai deh jadi gamer mania!

Kalau buat beli CD selain di toko langgananku juga sesekali beli CD PS lewat online, tepatnya di butik2000.com dulu waktu PS1 masih berjaya masih suka dijual disini, tapi setelah PS1 lengser butik2000 sudah ngga jual PS1 lagi... menurutku butik2000 adalah toko online terlengkap dan ter up-to-date sampai sekarang. wah...kok jadi promosi sih? he he...

Nah, panjang juga kan? :D ini baru Playstation masih ada PS2, Wii, NDS, PSP yang masih ngantri... pokoknya semuanya bakal aku bahas deh he he... ditunggu aja yah! Ciao!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top