Cari Blog Ini

Sabtu, 17 Januari 2015

[Fancomic - Ace Attorney] Melancholy Serenade

Teaser
Halo~ Wah, akhirnya muncul juga teaser ini hehe persiapan buat Comifuro pelan-pelan mulai selesai termasuk ini.

Stay tune terus ya buat keterangan lebih lengkapnya. Sampai jumpa di Comifuro 5!



Melancholy Serenade

Apollo Justice : Ace Attorney Fancomic
by Infinite Leaf @2015
Info Buku:

Judul : Melancholy Serenade
Jenis : Fancomic/Doujinshi
Original : Apollo Justice : Ace Attorney
Karakter : Apollo Justice, Ema Skye, Trucy Wright, Phoenix Wright, Thalassa Gramarye
Hak Cipta : Capcom
Genre : Drama, Slice of Life
Tahun Pembuatan : 2014-2015
Rating : R (Remaja)
Cerita & Gambar : Nemuchan
Jumlah Hal : 24 hal
Harga : Rp. 15.000,



Halo! sesuai janji di teaser akhirnya aku mau membahas soal fanbook baru kita dari fandom Ace Attorney.

Fancomic ini awalnya dibuat untuk event Comifuro 4 tahun 2014 kemaren. Tapi, karena aku dapet proyek penting jadinya fancomic ini di-pending deh buat Comifuro 5. Dan ternyata tiba-tiba diumumin Comifuro 5 bakal diadain awal tahun 2015 jadinya rencana awalnya mau buat komik one shot (satu buku tamat) jadinya terpaksa dipecah deh jadi 2 buku alias bersambung haha :D karena aku kekurangan waktu dan nggak mau cerita yang kubuat half baked atau maksa. Setelah beberapa hari yang rusuh :P jadilah fancomic Ace Attorney pertama kita! yang aku kasih judul "Melancholy Serenade".

Sampul fancomic Melancholy Serenade

Kalau sudah ada yang bisa nebak dari judulnya ceritanya bakal agak lebay haha :D nggak juga sih, nggak terlalu lebay cuma agak emo (bukannya sama aja ya? :D) soalnya cerita ini hasil uneg-unegku setelah memainkan seri Apollo Justice : Ace Attorney (AJ). Aku ngerasa Apollo harus diberi penjelasan serius soal dirinya. Yah tapi, nggak semudah itu sih menurutku jadinya bakal kubuat bertebaran emosi para tokoh-tokohnya terutama Apollo dan Trucy. Maafkan aku Apollo ;P

Aku dan Dark Lily mulai ngikutin AA (Ace Attorney) series sejak AA:DD (Dual Destinies) diumumin perilisannya. Setelah review singkat di internet akhirnya kita memainkan semua serinya termasuk spin off-nya. Kita langsung suka sama tokoh utamanya Phoenix Wright. Tapi, setelah kita memainkan AJ dan melihat bahwa seri ini agak "dianak-tirikan" aku jadi sedih, padahal ceritanya cukup kompleks. Tapi, emang aku juga ngerasa ada yang kurang, makanya tercetus ide mambuat fancomic ini, tapi bukan karena aku nggak suka AJ malah karena aku suka, aku pengen ada cerita tentang Apollo yang jelas dan juga "happy ending" meski diawali penuh dengan emosi.

Maaf kali ini nggak ada sample halamannya, kalau penasaran silahkan beli bukunya ya hehe ^_^

Fancomic ini sempat buat kita kecewa karena hasil cetakannya nggak sesuai harapan di digital printing yang di recommended ama temen. (lokasinya ada di depok. uh, jauh banget! pake kereta lagi bolak-balik selama beberapa hari. Perjuangan emang demi menekan harga cetak hehe.  /curhat ) tapi karena masih lumayan bagus (dan tentu saja murah huehehe ) daripada sebelum-sebelumnya jadinya komik ini dibawa dengan selamat sampai Comifuro 5. Terima kasih banyak yang udah membeli fancomic ini semoga kalian semua terhibur dan nantikan juga ya buku keduanya juga hehe ;) Thank You!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top