Cari Blog Ini

Senin, 19 Februari 2018

[Behind the Scene] Little Broken Wings


Halo apa kabar? Posting pertama setelah hiatus kali ini aku mau membahas orifict lamaku, yang sudah sempat aku publish di tempat lain dan berhubung website baca komik lokal sudah banyak yang tumbang, jadinya aku ungsikan semuanya kesini mulai sekarang.

Karena aku orangnya malesan, banyak karya Infinite Leaf yang belum sempat di backup, jadinya banyak yang hilang oTL lalu Aku berusaha mencari-cari lagi file-file raw-nya yang sudah terkubur di storage laptopku yang sudah uzur haha... dan syukurlah masih ada meski banyak yang harus di perbaiki sana-sini.

Sebelum aku posting orifict-nya, aku akan membahas sedikit latar belakang, dan gambar prototipe OC (Original Character) yang pernah kubuat untuk seri ini.



Awalnya, dulu banget (Sudah lupa kapan tepatnya) aku masih seneng-senengnya bikin prosa, cerita berpuisi entah terinspirasi dari mana akhirnya di buatlah puisi asal yang jadi awal cerita berantai ini. Bercerita tentang kerinduan seseorang dengan sesosok malaikat.

Mungkin karena pengaruh dari karya-karya CLAMP juga kali ya, hingga timbul ide menjadikan cerita ini jadi patokan untuk jadi inti/core cerita selanjutnya hingga jadi cerita berantai. Dan akhirnya, terciptalah cerita kedua yang masih bernuansa puitis.




Cerita ini terinspirasi dari sebuah berita heboh dulu, pembunuhan anak-anak yang mayatnya dibuang di dalam kardus. Kasus itu sangat membekas sekali karena kasihan juga geram, kebanyakan korban adalah anak-anak jalanan. Aku jadi berpikir kalau saja ada sesosok pahlawan yang bisa melindungi anak-anak jalanan itu, bukan manusia tapi malaikat.



Dan selanjutnya cerita ini... Aku nggak bisa kasih tahu ini terinspirasi darimana, rahasia soalnya hehe... ;P inti dari cerita ini adalah cinta, pride dan juga kepercayaan. Dimana benang merah dari semuanya adalah sayap malaikat.

Characters

Anji


Aku sudah lupa terinspirasi dari mana si Anji ini haha... dan juga namanya juga yang ketahuan banget, berasal dari pengucapan kata "Angel" haha... maklum paling susah kalau kasih nama karakter.
Yang aku suka dari anji adalah disain rambutnya yang di ikat tiga, agak norak dan membingungkan kalau di praktekkan di dunia nyata :D tapi aku suka.

Kira dan Sho


Kedua cowok ini adalah usaha kerasku untuk bikin cowok keren/ikemen pas jaman dulu haha... bener-bener susah dan bikin nangis. Awalnya Sho nggak direncanakan sama sekali, tapi karena ceritanya harus buat tokoh rival buat Kira, jadilah tokoh Sho dibuat. Hubungan mereka memang rumit, tapi nggak aku kembangkan lebih lanjut karena mentok.

 Zahra


Karakter ini terinspirasi sudah lama sekali, bahkan sebelum ide cerita ini muncul. Jaman sekolah dulu, aku pernah baca buku kumpulan cerita sufi yang sudah tua banget, sudah lupa baca punya siapa dan gimana ceritanya. Tapi salah satu ceritanya yang kuingat tentang para malaikat dan bintang-bintang yang selalu bersenandung do'a setiap malam di langit. Aku benar-benar terkesan sama cerita itu, lalu timbul ide karakter ini, yang namanya juga berunsur nama bintang.
Dari karakter ini sebenarnya ada cerita lain yang pernah kubuat plotnya, tapi belum pernah di realisasikan, baru cerita ini saja, mungkin kapan-kapan bakal aku tulis juga, mudah-mudahan nggak lupa ya ha ha...


Dulu di Komikoo.com aku pernah mencoba mengembangkan cerita ini lebih lanjut, tapi berhenti di tengah jalan. Karena aku harus buat karakter benar-benar baru, dan penceritaan ala penyelidikan detektif/jurnalis jadinya aku mentok. Sayangnya Komikoo.com sudah nggak ada dan ceritanya pun terhenti. Mudah-mudahan cerita ini bisa aku rampungkan semuanya amiin!

Ditunggu saja kelanjutannya, nantikan seri Little Broken Wings di blog kita ya. Ciao!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top