Cari Blog Ini

Kamis, 07 Juli 2011

[Review-Anime] Hetalia: World Series

Hata futte~ Hata futte~ Hata futte PAREDO!





Anime Hetalia: World Series adalah season baru dari anime Hetalia: Axis Powers. Sama seperti sebelumnya anime ini hanya berdurasi 5 menit per episode. Diadaptasi dari webcomic buatan Himaruya Hidekaz (sekarang sudah ada versi manganya sebanyak 4 volume). Ceritanya masih seputar negara-negara yang ada di dunia. Tapi sekarang tidak hanya terfokus pada Italy, tapi juga tentang negara lain mengenai sejarah mereka. Dalam setiap episode juga masih ada tentang trivia-trivia penting mengenai personifikasi negara tertentu, dengan mengocok perut tentunya.

Hetalia: World series tayang pertama kali pada 26 Maret 2010 sampai 14 Februari 2011 dengan 48 episode. Jika dijumlah secara keseluruhan (dari season 1-4), anime Hetalia mempunyai 100 episode! (diluar movie dan episode spesial)

Orang-orang yang terlibat dalam anime ini bisa dilihat dalam list berikut:

* Original Creator: Hidekaz Himaruya
* Director: Bob Shirohata
* Producer: Mika Nomura
* Planning: Takeshi Oikawa, Atsushi Iwasaki, Kimie Takahashi, Masaki Yasuda
* Animation Producer: Keiichi Matsuda
* Animation Production: Studio DEEN
* Character Design: Masaaki Kannan
* Backgrounds: Studio Tulip
* Series Composition: Takuya Hiramitsu
* Music Production: Frontier Works
* Additional Music: Cornish
* Sound Production: DAX International
* Sound Effects: Suwara Production
* Theme Song Performance: Daisuke Namikawa-Hatafutte Parade [season 3&4])
* Distribution: Media Factory
* Series Production by: The Hetalia Production Committee

Source: Wikia.com


Disclaimer:
Gambar, cerita dan tokoh-tokoh di anime ini adalah milik hak cipta dari Studio DEEN dan Hidekaz Himaruya

Ini tentang penjelasan penjelasan tentang karakter-karakter di Hetalia season 4! (Karakter season sebelumnya bisa dilihat di postku yang ini

Te wo totte wa ni natte mawaru yo chikyuu go


Sweden


Negara: Konungariket Sverige (Kingdom of Sweden)
Nama: Berwald Oxenstierna
Tinggi: 182 cm
Seiyuu: Keikou Sakai




Sweden adalah mantan penguasa Baltic Sea. Dia juga tidak banyak bicara dan selalu menatap orang dengan aura intimidasi yang membuat semua orang takut, padahal dia sendiri tidak bermaksud apa-apa. Walaupun begitu, Sweden sangat senang memulai perdebatan dengan orang lain hal itu semakin membuat orang lain tidak mengerti isi pikirannya. Sangat akrab dengan Finland tapi tidak dengan Denmark. Sweden juga ahli membuat furniture dan juga yang paling tinggi diantara Nordic.

Finland


Negara: Suomen tasavalta (Republic of Finland)
Nama: Tino Väinämöinen
Tinggi: 170 cm
Seiyuu: Takahiro Mizushima




Diantara para Nordic, Finland adalah orang paling sabar dan tenang. Tapi cukup banyak bicara, apalagi di depan Sweden. Walau awalnya takut dengan Sweden yang tidak bisa ditebak isi pikirannya, Finland akhirnya terbiasa tinggal bersama Sweden dan menjadi akrab. Finland menyukai sauna dan Moomins.

Denmark


Negara: Kongeriget Danmark (Kingdom of Denmark)
Seiyuu: Hiroshi Shimozaki






Dulu semua Nordic tinggal di rumah Denmark, tapi karena tidak tahan diatur-atur akhirnya satu persatu mereka pergi. Salah satu alasannya karena dia itu suka mengatur dan main perintah. Diluar semua itu dia orang ceria dan humoris. Denmark juga agak bodoh dan ceroboh makanya dia sering dikerjai oleh Norway.

Norway


Negara: Kongeriket Norge (Kingdom of Norway)
Seiyuu: Masami Iwasaki






Sama seperti Sweden, Norway adalah orang yang pendiam dan tanpa ekspresi. Tapi kalau sudah bersama Denmark dia akan terus mengeluh tentang sikap Denmark. Norway mempunyai kemampuan melihat mkhluk halus seperti troll dan peri yang berasal dari rumahnya. Waktu tahu Iceland adalah adiknya, Norway memaksa Iceland memanggilnya "Onii-chan" yang ditolak mentah-mentah oleh Iceland. Di luar kesehariannya dengan para Nordic, Norway adalah orang yang pemalu.

Iceland


Negara: Lýðveldið Ísland (Republic of Iceland)
Seiyuu: Ayumu Asakura






Iceland adalah yang paling muda diantara Nordic, karena itu dia sering diperlakukan seperti anak kecil. Selalu bersikap tenang didepan orang lain, tapi sebenarnya dia itu temperamen tinggi. Selalu terlihat bersama seekor burung puffin yang dipanggilnya "Puffin" di bahunya. Tidak seperti penampilannya, Puffin bersikap seperti anggota geng dan selalu mengeluh tentang Iceland.

Belgium


Negara: Koninkrijk België (Kingdom of Belgium)
Seiyuu: Eriko Nakamura






Seorang gadis yang ceria dan semangat. Dulu pernah tinggal dan bekerja di rumah Spain, karena itu dia dekat dengan Spain dan Romano. Adik perempuan dari Netherland ini sangat menyukai kue dan kucing. Walaupun dulu hubungan dengan Netherland buruk, Belgium sangat menyukai kakaknya.

Netherland


Negara: Koninkrijk der Nederlanden (Kingdom of the Netherlands)
Seiyuu: Nobuya Mine









Sama seperti Belgium, dulunya Netherland tinggal di rumah Spain. Tapi hubungannya dengan Spain sangat buruk. Walaupun Spain bersikap ceria didepannya pasti akan dibalas Netherland dengan sinis. Netherland adalah orang yang serius dan tidak suka hal yang berantakan. Mempunyai peliharaan kelinci karena dia sangat menyukainya.

Seychelles


Negara: Repiblik Sesel (Republic of Seychelles)
Seiyuu: Megumi Takamoto






Negara kecil di bagian benua Afrika. Walaupun keberadaanya hanya diketahui sedikit orang, Seychelles adalah gadis yang ceria. Mempunyai hubungan khusus dengan France dan England karena dia pernah dijajah keduanya. Dalam game Hetalia Gakuen PSP, Seychelles adalah tokoh utamanya.

Di anime Hetalia juga ada personifikasi negara dengan wujud kucing, biasa disebut dengan Nekotalia. Yang baru muncul di anime baru Italia-neko (Italy), Romano-neko (Romano), Doitsu-neko (Germany), Nihon-neko (Japan), Roshia-neko (Russia), Belarus-neko (Belarus), dan karakter baru yang sayangnya di anime baru muncul dalam wujud kucing, Monako-neko (Monaco).

Butaretatte megenaizo! He-ta-ri-a

Karena tidak terfokus lagi pada Italy, jadi karakter-karakter lain pun mendapatkan screentime di anime (Malah Japan yang dapat screentime lebih banyak). Dalam season 3 dan 4 kebanyakan mengadaptasi dari Manga vol.3 sampai punchline-nya pun ikut dianimekan (sampai bikin bosan). Dan sayangnya juga ED Song tidak mengikuti seperti season 1 dan 2, dari awal episode hingga akhir tetap Hatafute Parade Italy yang dipakai.
Aku harap anime Hetalia akan dilanjutkan karena Manga Vol.4 pun juga sudah terbit. Jadi makin banyak strip yang bisa dianimasikan. :)

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar:

  1. Nice post (y) :v
    I <3 Hetalia :3 :3
    Nordic 5 <3 <3 <3
    Norway, Sweden, Iceland, Denmark & Finland ({})

    BalasHapus
  2. I like this post :3
    gue juga suka banget Hetalia, tokoh-tokohnya keren & cakep terutama Nordic 5 :3 :*

    BalasHapus
  3. Kak, kapan-kapan bahas Hetalia Beautiful World, World Twinkle, dan Movienya dong! *ni anak banyak permintaanya*

    BalasHapus

back to top