Cari Blog Ini

Minggu, 11 Juli 2010

[Review-Anime] Hetalia Anime



Hualow!! Corner baru kali ini adalah anime kesukaan dariku dan Nemuchan! Hetalia!!
Anime ini super kocak karena itu aku menyukai anime ini dan ingin membahasnya. Senang sekali rasanya membahas sesuatu yang kita sukai. Setuju kan?


Anime Hetalia: Axis Powers adalah anime pendek (hanya 5 menit per episode) adaptasi dari webcomic buatan Himaruya Hidekazu (sekarang sudah ada versi manganya). ceritanya seputar negara-negara yang terlibat dalam WW1 dan WW2, walalupun tentang WW cerita anime ini sangat mengocok perut tapi sekaligus kita bisa belajar sejarah dari sini. tokoh-tokoh di anime ini pun adalah negara yang dipersonifikasikan sebagai manusia. Negara-negara itu saling berinteraksi dengan negara lain, dengan konyol tentunya. ceritanya tidak hanya seputar WW saja tapi ada juga tentang saat sebelum WW dan zaman modern. Selain itu, Hetalia juga memberikan beberapa trivia mengenai negara-negara tertentu yang belum kita ketahui sebelumnya. Hetalia: Axis Powers sudah berakhir masa penayangannya dalam 2 season (52 episode) pada 5 Maret 2010.

Namun Anime ini tidak berhenti begitu saja, karena Anime Hetalia tetap berlanjut ke season 3 walaupun dengan perubahan judul menjadi Hetalia: World Series. Tidak berbeda dengan 2 season sebelumnya, anime ini tetap berudasi selama 5 menit dan tetap menyajikan cerita yang membuat kita belajar tentang sejarah sekaligus mengocok perut. Hetalia: World Series sudah berjalan sepanjang 16 episode dan masih berlanjut.

Logo baru Hetalia World series.


Orang-orang yang terlibat dalam anime ini bisa dilihat dalam list berikut:

* Original Creator: Hidekaz Himaruya
* Director: Bob Shirohata
* Producer: Mika Nomura
* Planning: Takeshi Oikawa, Atsushi Iwasaki, Kimie Takahashi, Masaki Yasuda
* Animation Producer: Keiichi Matsuda
* Animation Production: Studio DEEN
* Character Design: Masaaki Kannan
* Backgrounds: Studio Tulip
* Series Composition: Takuya Hiramitsu
* Music Production: Frontier Works
* Additional Music: Cornish
* Sound Production: DAX International
* Sound Effects: Suwara Production
* Theme Song Performance: Daisuke Namikawa (Marukaite Chikyuu[season 1&2] Hatafutte Parade [season3])
* Distribution: Media Factory
* Series Production by: The Hetalia Production Committee

Source: Wikia.com

Disclaimer:
Gambar, cerita dan tokoh-tokoh di anime ini adalah milik hak cipta dari Studio DEEN dan Hidekaz Himaruya

Ini tentang penjelasan penjelasan tentang karakter-karakter di Hetalia!

SPOILER ALERT!!!

Axis Powers

Italy Veneziano



Negara: Republica Italiana (North Italy)
Nama: Feleciano Vargas
Tinggi: 172 cm
Seiyuu: Daisuke Namikawa


Italy bagian utara ini adalah tokoh utama di Hetalia. sifatnya sangat polos dan bodoh. selalu saja merepotkan Germany yang selalu melindunginya. dia hanya tahu membuat pasta, Pizza, dan bendera putih (bendera tanda menyerah) dan kalau ada bahaya dia hanya bisa menangis dan berteriak minta tolong sambil mengibarkan bendera putih. selain itu keahliannya dalam perang bisa melarikan diri dengan sangat cepat kalau ada musuh. tapi bakat seni Italia sangat tinggi, dia bisa menciptakan lagu, melukis dengan indah dan membuat pasta raksasa dengan pasir. cucu dari Ancient Roma ini sangat suka memeluk teman-temannya. Waktu kecil dia diperebutkan oleh negara-negara yang lebih besar darinya dan pada akhirnya dia tinggal dan bekerja di rumah Holy Roman Empire. karena ulah Hungary, Italy kecil memakai baju pelayan perempuan makanya dia disangka perempuan.

Germany


Negara: Bundesrepublik Deutschland (Federal Republik of Germany)
Nama: Ludwig
Tinggi: 180 cm
Seiyuu: Hiroki Yasumoto




Pria yang tegas, serius, dan sangat suka kebersihan. awalnya mencari keturunan Ancient Roma (Italy) untuk mengalahkannya tapi ternyata Italy sangat lemah dan bodoh. akhirnya Germany menahannya sebagai tahanan tapi Italy malah betah dan akhirnya memutuskan beraliansi bersamanya. Dari situlah awal dari perubahan hidup Germany yang selalu diikuti oleh Italy. sangat kesal dengan kepayahan Italy yang harus dia tolong setiap saat bahkan karena tali sepatu pun harus minta tolong pada Germany. Tapi Karena Italy satu-satunya yang mengajaknya berteman Germany tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Tidak hanya karena ulah Italy tapi dia juga pusing dengan atasannya yang selalu memerintahkan hal aneh-aneh. Setelah WWI berakhir Germany harus membayar kompensasi ke France karena Treaty of Versailles, karena tidak punya akibatnya Germany harus membuat banyak jam dinding. Diam-diam sangat mengagumi Roman Empire.

Japan



Negara: Nihon (Japan)
Name: Honda Kiku
Tinggi: 165 cm
Seiyuu: Hiroki Takahashi




Karakter ini pendiam dan tidak begitu terbuka. walaupun begitu dia adalah seorang pejuang keras dan berpendirian. karena saking tertutupnya dia tidak pernah mengungkapkan isi hatinya sampai-sampai harus ditegur oleh Switzerland. Hidup terisolasi (tepatnya menutup diri *tidak membuka negaranya dengan negara lain*) selama hampir 250 tahun. karena itu sempat mengalami Culture shock ketika hidup dengan orang-orang barat, seperti makan siput, bertelanjang dada di tempat umum atau dipeluk oleh sesama lelaki. sangat berteman baik dengan Greece karena mereka sama-sama penggemar kucing. tapi sangat tidak menyukai Russia dan America. Walaupun dari luar Japan terlihat mempunyai kepribadian super serus, namun sebenarnya Japan itu seorang yang pemalu dan juga mempunyai sisi otaku. Dulunya tinggal dengan China tapi akhirnya Japan meninggalkannya.

Allied Force

America


Negara: United States of Amerika
Nama: Alfred F. Jones
Tinggi: 177 cm
Seiyuu: Katsuyuki Konishi






Pemimpin dari Allied Force. sangat suka makan Hamburger dan Cola bahkan saat rapat pun dia makan sambil bicara. orang yang ceria, enerjik dan selalu menganggap dirinya pahlawan. dia akan melakukan apapun demi keadilan dan setiap keadaan apapun dia pasti bisa tertawa. Waktu kecil diasuh oleh England tapi akhirnya menginginkan kebebasan dan hubungan di antara keduanya pun merenggang. America juga selalu membawa peta dunia kemana-mana tapi peta Dunianya hanya peta America saja, tidak ada negara lain. tenaganya sangat kuat sejak kecil dan pertumbuhannya pun sangat cepat (kalau di anime tubuhnya cepat besar diibaratkan perekonomian negara Amerika sangat berkembang pesat). Pernah diperintah atasannya untuk mencari teman tapi dia malah mengajak paus untuk berteman, dia juga berteman dengan alien. Paus dan alien itu tinggal bersama Amerika di rumahnya. Amerika sangat suka melihat film horor walaupun kenyataannya dia takut hantu tapi anehnya dia tidak takut dengan zombie dan sejenisnya. Walaupun kenyataannya America itu seorang pemimpin, namun sifatnya sedikit bodoh dan tidak bisa membaca situasi sedikitpun (istilahnya "Can't read atmosphere"). Sama seperti England, cita rasa America terhadap makanan sangat buruk.

England


Negara: United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland
Nama: Arthur Kirkland
Tinggi: 175 cm
Seiyuu: Noriaki Sugiyama


Salah satu anggota Allied Force yang selalu saja menolak usulan America. Selain dengan America, dia juga sering bertengkar dengan France, hal itu membuat rapat tidak pernah menemui kata setuju. kata-katanya sangat tajam dan sinis. Masakannya sangat benar-benar tidak enak dan hal itu membuatnya sangat down tapi England ahli dalam membuat kerajinan tangan. Bisa melihat hantu, dia juga berteman dengan peri, unicron dan makhluk-makhluk gaib lainnya (America mengira England hanya menghayal karena kesepian). selain melihat hantu, England juga menyerang lawan menggunakan sihir dan kutukan walaupun tidak pernah berhasil. sewaktu America kecil, dialah yang mendapat hak asuhnya. England sangat menyayangi America kecil dan selalu mengunjunginya di setiap dia mempunyai waktu luang tapi karena terlalu berlebihan America malah memberontak meminta kebebasan, hal itu membuat England sangat sedih dan kehilangan. sebenarnya England adalah orang yang tidak bisa punya teman dan kesepian. karena punya kesamaan sifat, dia berteman dengan Japan. England mempunyai kakak namun kakaknya selalu menyerangnya semenjak dia kecil.

France


Negara: Republique Francaise (Republik of France)
Nama: Francis Bonnefoy
Tinggi: 175 cm
Seiyuu: Masaya Onosaka





Selalu diejek England sebagai Italy ke dua (Baca: lemah) tapi selalu disangkal oleh France. Dulunya France sangat kuat berkat Napoleon Bonaparte, tapi setelah kematiannya kejayaan France menurun. selalu beradu argumen dengan England, hal itu sudah terjadi sejak mereka kecil. Di dalam perang pun mereka selalu berada di pihak berlawanan namun France selalu dikalahkan England (Setelah puas menghajar France biasanya England langsung pulang). Sifatnya sangat mesum banyak negara yang jadi korbannya. Karena masalah Suez canal menimpa negaranya dia sampai melamar England untuk menikah, yang tentu saja ditolak mentah-mentah. selain dengan England dia juga bermasalah dengan Holy Roman Empire untuk memperebutkan Italy. senjata pemungkas yang dimilikinya adalah "memancing di air keruh". Berbeda dengan England, masakan France sangat enak. Italy memanggilnya dengan Furansu-nii chan.

Russia


Negara: Rossiyskaya Federatsiya (Russian Federation)
Nama: Ivan Braginski
Tinggi: 182 cm
Seiyuu: Yasuhiro Takato





Tokoh yang paling tinggi karena memang Russia adalah negara terbesar di dunia. kesehariannya selalu tersenyum dan tenang. tapi kenyataanya dia selalu ingin melihat semua negara bertekuk lutut padanya dan membuat semua negara miliknya, Hal inilah yang membuat Russia ditakuti oleh semua negara. Dengan senyumnya, dia bisa mengutuk orang lain (yang membuat England terkejut) bahkan berbagai kutukan tidak mempan padanya. Russia senang berada di tempat yang ramai karena itu dia tidak pernah menghentikan pertengkaran teman-teman sesama Allied Force dan hanya melihat dengan senyum. Di rumahnya tinggal para Baltic Countries (Lithuania, Estonia, Dan Latvia), Russia sangat senang membuat mereka bertiga ketakutan dan mereka bertiga juga tidak bisa menghindari Russia. Sifatnya seperti itu karena sejak kecil Rusia sudah melihat berbagai tragedi dan perang sendirian. Mempunyai 2 saudara perempuan yang menurutnya mempunyai sifat aneh, namun sangat bersikap lembut di depan keduanya. Russia sangat membenci musim dingin (salju), dia mempunyai impian tinggal di tempat hangat dan dikelilingi bunga matahari.

China


Negara: Rénmín Gònghéguó Zhonghua (The People's Republic of China)
Nama: Wang Yao
Tinggi: 169 cm
Seiyuu: Yuki Kaida


Negara paling tua di dunia, karena itu dia adalah kakak dari semua negara-negara Asia. walaupun begitu dia bermasalah dengan negara-negara Eropa dimana dia selalu disuruh-suruh ini-itu (terutama Russia yang selalu menginginkan China jadi miliknya). Sering terlambat datang ke rapat hanya untuk membuat makanan. China juga mempunyai villa (istilahnya China Town) di mana-mana bahkan di pulau tropis tanpa penghuni sekalipun. selalu terlihat membawa boneka panda atau boneka Shinatty-chan. China juga yang menemukan dan mengasuh Japan kecil hingga besar dan menganggap Japan sebagai adiknya (yang ditolak oleh Japan). pada akhirnya Japan menyerang China dan meninggalkannya, itulah awal dari kebencian China dengan Japan. Namun lama kelamaan hubungan mereka semakin membaik.

Karakter (Negara) lain

Italy Romano


Negara: Republica Italiana (South Italy)
Nama: Lovino Vargas
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Daisuke Namikawa


Saudara kembar dari Italy Veneziano, karena sama-sama Italy dia sering dipanggil dengan Romano. Sifat dari Italy bagian selatan ini hampir sama dengan adiknya tapi dia lebih kasar dan suka marah-marah. Mereka berdua terpisah sejak kecil dan hanya bertemu sesekali. Entah karena cemburu atau ada hal lain, Romano sering marah kepada adiknya karena terlalu dekat dengan Germany dan Japan. Setiap kemalangan yang menimpa dirinya pasti selalu menyalahkan Germany dengan alasan yang tidak jelas. Germany pun menanggapinya dengan biasa saja dan malah membuat Romano malu. sewaktu Romano kecil, sama nasibnya seperti adiknya, dia tinggal di rumah Spain sebagai pembantu. tapi Romano tidak pernah bekerja dengan baik dan malas-malasan. Mempunyai rasa cemburu kepada adiknya yang lebih di sayangi Ancient Roma (kakek mereka) karena Veneziano mewarisi rasa seni kakeknya berbeda dengan Romano yang tidak punya rasa seni.

Spain


Negara: Reino de Espania (Kingdom of Spain)
Nama: Antonio Fernandez Carriedo
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Go Inoue


Spain adalah salah satu negara yang terkuat tapi harus kehilangan title itu karena ulah England. Tidak hanya itu, Spain juga harus takluk pada Austria dan berada dalam kekuasaanya. Sangat dekat dengan France dan Prussia. Orang yang optimis dan bersemangat, walaupun kadang-kadang harus menderita. Karena pernah kalah perang dan menjadi miskin, dia harus membuat banyak bunga kertas untuk biaya hidup. walaupun kerepotan mengurus Romano, dia sangat perhatian dan menyayangi Romano yang dia anggap sangat imut.

Austria


Negara: Republik Osterreich (Republik of Austria)
Nama: Roderich Edelstein
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Akira Sasanuma


Pria ini bernampilan layaknya seorang bangsawan dan sifatnya pun seperti penampilannya. Terlahir dengan nasib untuk bertarung, namun Sejak kecil sering kalah dengan Hungary dan selalu ditolong oleh Switzerland. Austria yang mengurusi segala sesuatunya di rumah Holy Roman Empire. Terlihat dari luar seperti orang keras dan tegas tapi ketika bermain piano dia adalah orang yang sangat tenang. Italia kecil takut dengan Austria karena sering dimarahi tapi dia sangat menyukai saat Austria memainkan piano. sering berpindah-pindah dari rumah satu ke rumah lainnya, namun sekarang menetap di rumah Germany. Sifat Austria agak-agak mirip dengan Switzerland karena mereka selalu bersama sejak kecil tapi ketika di depan Switzerland, sikapnya berbeda dengan dia yang biasanya. Hubungannya dengan Prussia jauh lebih buruk karena mereka sering berseteru di masa lalu.

Switzerland


Negara: Schweizerische Eidgenossenchaft (Swiss Confederation)
Nama: Vash Zwingli
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Romi Paku




Dalam WW negara Switzerland adalah negara yang tidak berhubungan dengan kedua kelompok yang sedang berperang (negara netral). untuk menjaga wilayah netral negara ini akan menembak siapa saja yang melewati wilayah tersebut, axis maupun allied force. karakter ini pun akan menembak anggota axis ataupun allied yang melewati rumahnya atau berbuat aneh, karena itu dia selalu terlihat membawa senapan dan pistol kemana-mana. Italy selalu kesulitan untuk ke rumah Germany karena selalu ditembaki Switzerland (Rumahnya berada di tengah-tengah rumah Italy dan Germany) walaupun tubuhnya kecil, dia sangat galak dan tegas karena itu banyak negara yang waspada di dekatnya. waktu kecil dialah yang mengajari Austria bertarung dan juga menolong Austria ketika kalah. hubungan mereka dekat seperti kakak adik. tapi karena suatu masalah, hubungan mereka menjauh dan Switzerland selalu berusaha tidak bertemu dengan Austria lagi. sekarang dia mempunyai adik, Liechtenstein. hubungan mereka sangat dekat tapi kadang-kadang kedekatan mereka mengingatkan masa-masa dia dan Austria bersama dan itu membuat Switzerland kesal sendiri.

Liechtenstein


Negara: Fürstentum Liechtenstein (Principality of Liechtenstein)
Nama: Unknown
Tinggi Unknown
seiyuu: Rie Kugimiya


Dalam masa perang, rumahnya terkena dampak yang sangat fatal dan hidupnya menjadi sangat menderita. di saat itulah Switzerland menjadi penolong bagi Liechtenstein. awalnya rambut Liechtenstein panjang tapi karena ingin sama seperti kakaknya akhirnya dia memotongnya. sangat menghormati Switzerland, karena kakaknya itu selalu menjaga dan menolongnya.

Lithuania


Negara: Lietuvos Respublika (Republic Of Lithuania)
Nama: Toris Lorinaitis
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Ken Takeuchi


Salah satu dari Baltic Countries dan dialah yang paling tua diantara ketiganya. Sebelum "Dipaksa" tinggal di Rumah Russia, dia tinggal bersama Poland. Dia menganggap Poland sebagai sahabat baik dan sangat khawatiran dengan Poland yang sangat santai. Diantara Baltic Countries pun Lithuania-lah yang paling disukai Russia mungkin karena Lithuania sangat rajin bekerja (dan sepertinya Russia mempunyai kesenangan tersendiri mengerjai Lithuania). walaupun kadang-kadang mengeluh, saking takutnya pada Russia, dia tidak pernah (bisa) menolak perintah Russia. Lithuania sepertinya tertarik dengan adik Russia, Belarus.

Estonia


Negara: Eesti Vabariik (Republic of Estonia)
Nama: Eduard Von Bock
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Atsushi Kousaka


Karena Estonia termasuk dalam Baltic Countries, dia juga tinggal di rumah Russia. Walaupun begitu laki-laki berkacamata ini jarang diganggu oleh Russia (Tapi tetap saja Estonia sangat takut dengan Russia). Orangnya sangat cerdas, karena itu dia dapat mengatasi masalah yang menimpanya.Perekonomian negara Estonia pun yang paling bagus diantara Baltic Countries yang lain sejak mereka keluar dari rumah Russia. Estonia sangat perhatian kepada Lithuania dan Latvia, apalagi kalau Latvia terkena sial pasti dia akan berteriak "Latviaaaaa!!!!!"

Latvia


Negara: Latvijas Republika (Republic of Latvia)
Nama: Raivis Galanis
Tinggi: 140 cm
Seiyuu: Kazutada Tanaka


Latvia sangat mudah gugup dan cengeng. setiap bertemu Russia, dia pasti langsung gemetar ketakutan dan mengatakan apa saja yang ada di kepalanya. Karena sifat seperti itulah Latvia selalu jadi sasaran empuk untuk diganggu oleh Russia. Tidak seperti kedua Baltic Countries yang lain, Latvia tidak punya teman selain Lithuania dan Estonia dan hal itu membuat Latvia tidak bisa "berpisah" dengan Russia walaupun dia sudah keluar dari rumah Russia.

Canada



Negara: Canada
Nama: Matthew Williams
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Katsuyuki Konishi


Jika dilihat baik-baik Canada sangat mirip dengan America, hal itu wajar karena mereka bersaudara. tapi sifat mereka berdua sangat berbeda, Canada cenderung pasif dan suaranya pelan seperti berbisik-bisik. Canada sebenarnya termasuk anggota Allied Force dan selalu mengikuti pertemuan-pertemuan bersama anggota lainnya, namun sayangnya karena kebedaraannya tidak pernah disadari oleh negara lain. Kalau ada yang menyadari kehadirannya pun pasti disangka America dan hal itu membuat Canada kesal karena dia selalu kena masalah karenanya. Tapi karena Canada orangnya tidak bisa beradu argumen, dia hanya bisa pasrah. Canada selalu membawa beruang polar kemana-mana (beruangnya asli bukan boneka!) yang dipanggilnya Kumajiro-san, tapi malangnya Kumajiro pun tidak pernah mengingat nama tuannya (bahkan Canada juga selalu lupa nama Kumajiro). Berteman dengan Cuba walaupun awal dari pertemanan mereka dari kesalah-pahaman. sama seperti America, Canada pun sangat menyukai es krim.

Belarus


Negara: Respublíka Belarus (Republic of Belarus)
Nama: Natalia Arloskaya
Tinggi: 160 cm
Seiyuu:Urara Takano


Belarus adalah adik perempuan Russia. sebenarnya Belarus ikut bersama Ukraine keluar dari Rumah Russia tapi karena Cintanya yang sangat (dan terlalu) besar terhadap kakaknya, dia pun kembali dan hal itu membuat Russia senang. walau senang, Russia kadang-kadang takut pada Belarus yang selalu memaksa Russia menikahinya dengan cara ekstrim dan menakutkan. walaupun tidak pernah diterima cintanya, Belarus selalu mengikuti Russia baik secara sembunyi-sembunyi ataupun terang-terangan kemana-mana (bahkan saat rapat pun Belarus ikut masuk). saking cintanya pada Russia, dia selalu menakuti negara lain yang ingin mendekati Kakaknya itu, bahkan kepada Ukraine, kakaknya sendiripun. Dia sangat tidak suka dengan Ukraine karena Russia lebih memperhatikannya.

Ukraine


Negara: Ukrayina (Ukraine)
Nama: Unknown
Tinggi Unknown
Seiyuu: Yuki Masuda


Kakak dari Russia dan Belarus. orangnya sangat ceria tapi jika tertimpa masalah selalu menangis dan mempunyai masalah di salah satu bagian tubuhnya. Ukraine, Russia, dan Belarus selalu bersama-sama sejak kecil namun Secara tiba-tiba, Ukraine keluar dari Rumah Russia dengan penuh air mata. Sejak keluar dari Rumah Russia, Ukraine jadi jatuh miskin dan tidak mendapat teman dengan negara lain. sikap Ukraine yang selalu menghindari Russia membuat dia menganggap kakaknya membencinya namun alasan sebenarnya karena Ukraine dilarang bertemu Russia oleh atasannya (utangnya pada Russia sangat banyak). Syal yang selalu dipakai Russia adalah pemberian Ukraine. bagi Russia Ukraine sangat baik dan berhati besar walaupun selalu tertimpa masalah.

Hungary


Negara: Magyar Köztársaság (Republic Of Hungary)
Nama: Elizabeta Héderváry
Tinggi: 160 cm
Seiyuu: Michiko Neya


Gadis yang sangat baik dan lembut, walaupun sifatnya agak tomboi. Sewaktu kecil Hungary sangat kuat, bahkan sanggup mengalahkan Austria dan membuat Prussia terdiam. Setelah dewasa, dia tinggal di rumah Austria dan bekerja di sana. Hungary juga yang selalu menjaga Italy kecil di rumah Austria. Mempunyai hubungan khusus dengan Austria.

Prussia


Negara: Königreich Preußen (Kingdom Of Prussia)
Nama: Gilbert Beilschmidt
Tinggi: 177 cm
Seiyuu: Atsushi Kousaka



Prussia adalah tipe "pecinta diri sendiri". saking narsisnya dia bisa puas dengan membaca diary tentang dirinya sejak kecil (sambil tertawa). orangnya sangat iseng, yang paling sering jadi korbannya itu Austria dan biasanya Hungary akan memarahinya. Prussia adalah kakak dari Germany, walaupun seorang "kakak" dia selalu merepotkan Germany dengan segala kekacauan yang dia buat. Prussia memanggil Germany dengan "West". Walaupun sifatnya seperti itu, Prussia sangat kuat dan loyal pada bosnya, Frederich II. Sewaktu kecil pernah "bekerja" untuk Hungary dan menganggap dia adalah laki-laki yang berbahaya. Setelah tahu Hungary itu perempuan, Prussia syok berat.

Greece


Negara: Hellenic Republik (Greece)
Nama: Heracles Karpusi
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Atsushi Kousaka


Greece ini adalah negara Yunani modern dan ibunya adalah Yunani jaman kuno dulu. Peninggalan ibunya tersebar di halaman rumahnya sehingga kalau digali bisa ditemukan benda-benda kuno. Greece penggemar berat kucing dan selalu terlihat bersama kucing. Orangnya sangat santai dan terkesan lamaban, untuk tidur siang saja dia tidak enggan tidur dI mana saja. Selain dengan kucing, Greece juga sering terlihat dengan Japan karena mereka sama-sama penggemar kucing. walaupun terlihat santai, Greece sangat membenci Turkey dan selalu bertengkar dengannya jika mereka bertemu.

Finland


Negara: Suomen Tasavalta (Republic Of Finland)
Nama: Tino Väinämöinen
Tinggi: 170 cm
Seiyuu: Takahiro Mizushima


Negara Finland adalah negeri asal Santa Clauss berada. Karena itu dia sangat mengenal santa dan natal. sebelumnya tinggal di rumah Denmark lalu mengikuti Swedeen yang ingin bebas dari Denmark. Walau awalnya takut dengan Sweden yang tidak bisa ditebak isi pikirannya, Finland akhirnya terbiasa tinggal bersama Sweden dan menjadi akrab. Finland adalah tertua ketiga diantara kelima Nordic Countries (Eropa Utara)

Turkey



Negara: Türkiye Cumhuriyeti (Republic Of Turkey)
Nama: Sadiq Adnan
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Takahiro Fujimoto


Karakter ini selalu memakai topeng yang menutupi wajahnya. Sifatnya selalu bersemangat, apalagi ketika bertemu Greece emosinya selalu naik dan berakhir dengan pertengkaran mereka berdua. namun sikapnya sangat berbeda dengan Japan yang selalu diperlakukan dengan baik. Greece dan Turkey selalu meributkan tentang siapa temn terbaik Japan yang membuat Japan sendiri bingung.

Cuba


Negara:República de Cuba (Republic Of Cuba)
Nama: Unknown
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Hiroki Takahashi



Cuba mempunyai dendam kesumat pada America dan selalu ingin menghajarnya jika bertemu dan yang menjadi sasaran kemarahannya adalah Canada yang Cuba pikir America. namun sejak itu Cuba minta maaf ke Canada dan merekapun menjadi teman baik walaupun Cuba kadang-kadang menganggap Canada itu America.

Sealand


The Principality of Sealand
Nama: Peter Kirkland
Tinggi: 130 cm
Seiyuu: Ai Orikasa


Sealand sebenarnya bukan sebuah negara, hanya sebuah micronation yang dibuat England ketika perang Dunia. Karena kata-kata England yang mengatakan bahwa Sealand bukan wilayahnya, langsung saja anak ini mengklaim kalau dia adalah negara yang independen. punya ambisi untuk menjadi negara yang besar dimana kakaknya, England, akan bergantung padanya. karena ambisinya itu dia selalu menyusup ke rapat pertemuan negara-negara bahkan sampai pertemuan anggota G8.

Holy Roman Empire


Heiliges Römisches Reich, Imperium Romanum Sacrum (The Holy Roman Empire)
Nama: Unknown
Tinggi: 91 cm
Seiyuu: Jun Konno


Holy Roman Empire (HRE) berkeinginan mendirikan Roman Empire kembali dan menjadi wilayah terkuat di dunia. tapi entah kenapa usahanya "tertahan" karena HRE terus saja memaksa Italy ikut mendirikan Roman Empire bersama. karena memaksa dengan kekerasan, Italy jadi takut dengannya dan terus menolak ajakan HRE. HRE tinggal di rumah Austria dan ketika dia tahu Italy juga tinggal di sana, HRE sangat senang. Setelah Thirty years War keberadaan HRE tidak diketahui. HRE termasuk yang paling salah paham tentang Italy yang sebenarnya adalah cowok. namun sampai "kepergian"nya HRE belum mengetahui hal yang sebenarnya.

Roman Empire


Imperium Romanum (Ancient Rome, Roman Empire)
Nama: Unknown
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Hozumi Goda




kakek dari Italy bersaudara ini adalah penguasa terkuat di laut Mediterranean dan bangsa terkuat. namun ditengah kejayaannya dia menghilang begitu saja. walaupun begitu, sifat Roman Empire saja seperti cucu-cucunya, santai dan hanya memikirkan hal-hal yang menurutnya menyenangkan. Dia pernah menyelamatkan Italy, Germany, dan Japan dari Allied Force dengan nyanyiannya yang aneh. Roman Empire ini suka bercerita panjang lebar tentang dirinya tapi selalu berhenti di tengah jalan karena lupa apa yang dia bicarakan.

Germania


Germanic Tribes (Germania)
Nama: Unknown
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Kishô Taniyama




Teman dari Roman Empire pada zaman sebelum masehi. Orangnya tidak banyak bicara dan sangat terganggu dengan sikap aneh dan keluhan-keluhan tidak jelas Romn Empire. Walaupun begitu dia selalu ada di dekat Roman Empire dan kadang-kadang menyemangati-nya.

Egypt


Negara:Dzumhurijjat Misr Al-Arabiyya (Arab Republic Of Egypt)
Nama: Gupta Muhammad Hassan
Tinggi: Unknown
Seiyuu: Unknown


Egypt tidak terlalu banyak diekspos dalam anime bahkan web-comic sekalipun. Dia hanya sekali muncul di satu episode dimana dia mengalahkan Italy yang berniat menyerang Egypt.


Inilah Penjelasan tentang karakter-karakter yang sudah muncul di Anime Hetalia. Sebenarnya masih banyak lagi karakter-karakter yang ada di manga (maupun web-comic) yang belum muncul di Anime. Aku harap semua akan dapat screentime di Anime. Kalau ada karakter baru yang muncul di Anime akan segera aku update!

Semoga penjelasan mengenai anime Hetalia ini bisa membuat kalian tertarik dan ingin menontonnya bahkan menyukainya. Terima kasih.

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 komentar:

  1. aku jga suka banget sama anime ini....!!!
    ceritanya seru, apalagi pas momennya italia yg super bego...^^

    BalasHapus
  2. ada yang punya link tuk download anime nya nggak? tapi yg sub indo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, kita nggak bisa lagi ngasih link download Hetalia m(_ _)m klo mau yg sub indo cari aja di mbah google, siapa tau aja ketemu ;D

      Hapus
  3. minta link downlod sub indo dong... plis.... *puppy eyes no jutsu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sekali lagi maaf, ngga bisa ngasih link download atau sejenisnya, maaf ya.

      klo penasaran cari aja di mbah google ;)

      Hapus
    2. yah... sayang sekali....

      padahal saya udah searching ke mbah google, tapi ketemunya yang sub indo cuma dikit....
      trus yang sub inggris ada yang linknya gak kebuka alias mati, download episode perharinya terbatas, malah di funimation(dot)com musti bayar tapi itungannya dolar dan saya gak punya duit sebanyak itu.... :"(

      sakitnya tuh di kokoro.... (eeh koq malah curhat -_-")

      Hapus
    3. haha :D

      klo mau bisa mampir kesini

      http://hetascanlations.tumblr.com/

      emang bukan tempat download sih, tapi informasi soal hetalia lumayan lengkap. Semoga membantu :)

      Hapus
  4. Min, HRE itu Ludwig pa bukan ya? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita rasa Himaruya hidekaz masih ambigu soal ini, jadinya kita nggak berani jawab macem-macem hehe <(^_^;

      Tapi, di episode 5 Hetalia world twinkle diceritain bagaimana germany (Ludwig) bisa lahir setelah kakak-kakaknya (termasuk Prussia tentunya :D) berdiskusi untuk bergabung menjadi satu negara.

      Nah, hubungannya dengan HRE? silahkan dibayangkan sendiri ya, hehe ;) Hetalia salah satu anime yang bikin kita jadi belajar sejarah secara tidak langsung kan? semoga membantu. :)

      Hapus
  5. ini emang 5 menit/episode kah?

    BalasHapus
  6. Kalau Indonesia aktif berpolitik internasional (khususnya sering perang) pasti ada karakternya lol

    BalasHapus

back to top