Cari Blog Ini

Selasa, 13 Juli 2010

World Cup 2010 South Africa


Di tengah tahun ini, seluruh warga dunia menikmati sebuah pesta besar yang hanya diadakan 4 tahun sekali. Turnamen sepak bola terbesar dimana timnas-timnas terbaik dari berbagai Negara saling bertanding dengan membawa harga diri dan mengharumkan nama negara mereka.

Sebulan sudah World Cup berlangsung, dari 11 Juni-12 Juli 2010. Selama sebulan itu juga banyak terjadi drama-drama mengejutkan yang menorehkan sejarah baru dalam dunia sepak bola. Seperti tidak lolosnya Juara pertama dan Runner-up World Cup 2006 ke 16 besar, Timnas Italia dan Perancis harus kandas di penyisihan grup bahkan di posisi akhir. Sebaliknya Negara-negara yang tidak diharapkan malah menjadi bintang baru yang bersinar di daratan Afrika Selatan. Brasil dan Argentina yang dielu-elukan akan bertemu di final harus pulang duluan karena tunduk oleh Belanda yang mengalahkan Brasil 2-1 dan Jerman membuat Argentina takluk dengan 4-0. Namun ironisnya, kedua timnas itu harus bertekuk lutut oleh “Sang Matador” yang bisa menjatuhkan “Singa Orange” dan “The Panser” dengan masing-masing 1-0. Kemenangan Timnas Spanyol ini juga menorehkan sejarah baru, karena inilah pertama kalinya Timnas Spanyol masuk Final bahkan Juara di World Cup.

Inilah sejarah baru World Cup 2010, dimana inilah pertama kalinya acara ini diadakan di tanah Afrika, Spanyol menjadi juara World Cup untuk pertama kalinya. Dan sejarah lainnya yang tentu akan selalu diingat oleh warga Negara dunia.



1st Winner: Spain selain itu Timnas Spanyol juga mendapat penghargan "Fair Play" dan sang kiper, Iker Casillas, mendapatkan penghargaan "The Golden Glove"






2nd winner: Netherland yang untuk ketiga kalinya menjadi Runner-up World Cup







3rd Winner: Germany Salah satu pemainnya Thomas Mueller, mendapatkan penghargaan "Pemain Muda Terbaik" dan "The Golden Boot" dengan 5 gol dan 3 assists







4th Winner: Uruguay Pemain Terbaik jatuh pada Diego Forlan, penyerang Uruguay.





Source: Yahoo.com, Detik.com

Awalnya aku tidak tertarik mengikuti pertandingan piala dunia. Tapi karena banyak kejutan-kejutan yang terjadi aku mengikuti berita-beritanya. Cukup menegangkan dan menyenangkan rupanya!  Selamat untuk Spanyol! Walaupun aku tidak mendukung kalian tapi timnas Spanyol adalah tim yang solid dan selalu bermain fair. Kalian pantas mendapatkan penghargaan “Timnas yang bersih”

Dan untuk Jerman!! Selamat menjadi Juara ke-3!!! Walaupun kalian tidak bisa menduduki posisi juara pertama tapi kalian bermain dengan sangat gemilang! Selamat juga buat Thomas Mueller yang mendapat penghargaan “Pemain muda terbaik” dan “pemain dengan gol terbanyak” kamu pantas mendapatkannya!!

Aku yang ngedukung Jerman dari awal sangat sedih ketika harus melihat kekalahan Jerman lawan Spanyol, soalnya bela-belain bergadang buat ngedukung Jerman jadinya impactnya sedih banget! sama waktu Jepang kalah, aku malah sempat berurai air mata hiks! pokoknya WC kali ini emang penuh kejutan tapi inilah yang aku suka! jadi sampai jumpa lagi di WC 2014 di Brasil! Aku sih, tetep dukung Jerman ALWAYS!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 komentar:

  1. africa paling seru nih gan,,,,apa lagi ada alat musik yang bunyinya seperti lebah,,,,hahahahaha

    BalasHapus

back to top