Cari Blog Ini

Selasa, 20 Juli 2010

(On Going) FanMadeVideo Project

He he... gambar percobaan pake SAI, kesannya sejuk kan?
sayangnya SAI trial sih jadinya bentar lagi bakal nggak kepake lagi hiks!

Sesuai janji di posting sebelumnya, kali ini aku mau membahas sedikit proyek fanmade video yang sekarang lagi aku kerjain. terinspirasi dari berbagai MAD hetalia yang ada di Youtube.com, Dark Lily ngusulin aku buat proyek Hetalia berdua, ya udah aku setuju aja, soalnya menarik dan dark Lily udah mempelajari trik2 buat MAD yang sederhana. story board-nya sih udah dibikin ama Dark Lily tapi karena kesibukannya kuliah jadi ngga sempat2 di urus deh, jadinya proyek aku duluan yang jalan, kebetulan saat itu muncul ide dadakan he he...

Sebelumnya ide-ku ini tentang video klip dengan cerita sederhana kayak dongeng gitu, rencananya mungkin klip 3-4 menit aja, tapi entah kenapa setelah nonton film Hero di TV aku jadi muncul ide baru buat proyek FMV-ku kali ini tentang Hetalia. ya udah deh, story board-nya aku bikin hanya waktu beberapa menit aja lho! dan kemudian mulai gambar deh di PC pake Manga Studio dari pada Photoshop, ini juga sekalian aku berlatih pake tablet he he...


Ini beberapa sketsa dari story board yang aku bikin, intinya ada China-nya Hetalia sebagai Cameo :)

Nah, ceritanya sendiri aku mengambil sejarah negeri kita sendiri Indonesia he he...
sejarah tentang Proto Melayu (Melayu Tua), konon nenek moyang orang Malaysia, Sumatera, Kalimantan dan sekitarnya berasal dari Yunnan, China selatan. Mereka bermigrasi pada masa 3000-2500 SM. Nah, dari kisah ini idenya! kisah ini ada di pelajaran sejarah lho dan salah satu stasiun TV pernah menayangkan acara tentang sejarah ini. setelah story board-nya udah OK lalu aku langsung hunting2 referensi gambar di net terutama tentang Yunnan. Cukup banyak sumbernya dan bingung lho milihnya dan akhirnya aku memilih salah satu disain unik yang pernah aku temuin di Google.co.id.

Disain baju yang unik dan colorful! aku langsung milih disain baju ini untuk jadi referensi, meski aku ragu 3000 SM itu bajunya kayak gini nggak yah? ya udah deh, pake aja kan' cuma cerita imajinasi he he...*ngeles mode on*

Saat ini pengerjaan video-nya udah berjalan 80%! senangnya! Ok deh, postingannya sampe sini dulu, nanti dilanjutin lagi, dan aku bahas habis2an soal cerita dan karakter yang ada di video-nya. OK deh ciao!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top