Cari Blog Ini

Selasa, 17 Juli 2012

[Acara] Comifuro Gelar Jepang UI 2012 [UPDATED]



Halo! apa kabar? hari ini aku mau posting soal acara Comifuro di festival GJ UI 2012 yang diadakan hari minggu kemarin. Infinite Leaf ikutan acara ini sebagai salah satu circle yang meramaikan acara Comifuro (Comic Frontier) Comic market-nya Indonesia he he.
Ok deh, ini dia liputannya (cieeehh...)


Untuk acara ini aku sampai harus bangun jam 4 pagi buat bikin bekal, bener-bener perjuangan berat! untuk menahan kantuk dan sebagainya trus akhirnya sekitar jam enam kurang aku dan Dark Lily berangkat ke stasiun Pondok Ranji buat naik kereta. Karena masih pagi buta dan juga hari minggu, kereta sepi, jadinya kita dapet duduk, dan bisa sarapan di kereta karena belum sempat sarapan di rumah tadi. 

Setelah sampai ke stasiun Tanah Abang kita ganti kereta yang menuju Depok. Mungkin karena hari minggu orang-orang pada mau jalan-jalan atau pulang kampung, stasiun lumayan rame. Akhirnya setelah beberapa menit nunggu kita akhirnya berangkat ke Depok dan untung masih bisa dapet tempat duduk.

Setelah sampai ke Stasiun UI, kereta sempat berhenti karena ada masalah, selagi nunggu gitu sempet ada yang heboh di kereta sebelah, jadi pada nonton deh, sebenarnya aku nggak terlalu suka nonton 'crime scene' tapi apa daya kita penasaran juga sih he he... Setelah 15 menit lebih kita akhirnya kereta jalan lagi sampai ke stasiun Pondok Cina, kita telat 30 menit yang seharusnya kita sampai jam 8 kita baru nyampe ke UI jam 9 kurang.

Akhirnya setelah jalan beberapa menit kita sampai deh, ke UI Boulevard tempat GJ UI 2012 diadain, disana juga sudah lumayan rame sama panitia persiapan sama orang-orang yang buka stand, setelah kita sampai ke daerah stand Comifuro, meja-meja berjejer rapi kanan dan kiri, nah, ini pasti stand-nya Comifuro deh! akhirnya nyampe! tapi kita belum bisa lega dulu.

Disana sudah ada beberapa circle yang sudah siap di mejanya masing-masing, ada yang sudah pasang banner yang gede, wah, semuanya persiapan ok banget, aku sempat minder karena yang kita siapin sangat sederhana he he, setelah nanya ke panitia Comifuro, kita dianterin ke meja kita di urutan C3. Disebelah kanan kita, Circle-F sudah dateng duluan. Sempat ada salah kaprah soal tempat sama panitianya, kita sempat bergeser-geser meja sampai dua kali XD

Nah, dengan sedikit grogi kita pun mulai beres-beres meja, ukuran mejanya juga cukup lebar, padahal kita pikir bakalan kecil he he, matahari juga cukup terik, membuat kita jadi kepanasan padahal belum mulai. Nah, setelah itu lama-kelaman semua Circle berdatangan juga dengan pengunjungnya, orang-orang yang cosplay juga mulai berseliweran, lumayan buat hiburan buat kita he he.

Nah, ini dia foto-foto stand Infinite Leaf :

Nah, ini dia banner sederhana dari Infinite Leaf!
kualitas print-nya memang nggak terlalu bagus, itu juga kita tempelin di kertas karton plus kardus supaya bisa berdiri ha ha... akhirnya Squall kita pajang disini sebagai "maneki neko" kita ha ha 

Name tag Comifuro GJ UI 2012. Itu juga kita yang harus tulis isinya...jadinya nggak terlalu kelihatan...

Foto stand kita dari arah dalam. Kelihatan nggak bookmark Hetalia-nya? kita sengaja bikin ini buat bonus yang beli doujin Hetalia kita he he.

Nah, ini versi nggak terbaliknya :D
Satu fanfic Dissidia dan satu doujin Hetalia, 2 karya kita yang dipajang di event kali ini.

Sabuk "End of Spoiler" ha ha.
Banyak yang "Buuu..." pas lihat sabuk ini di sample doujin Hetalia kita ini XD
Memang sengaja sih, aku masang ini, mau lihat reaksi para pembaca, cukup seru juga. :D Tenang aja kok, setelah ini aku nggak bakal masang sabuk "EoS" lagi he he. 

Minggu siang kemarin memang bener-bener panas banget! untung Dark Lily beliin es serut bermacam rasa, segeer! he he.

Aku dan dark Lily gantian jaga stand, jadinya pas giliran aku jaga, dia foto-foto sambil jalan-jalan. Oya, baju White Mage yang dia pakai sebenarnya punyaku, Dark Lily juga bawa baju cosplay White Mage Yuna FF X-2 tapi nggak kepake deh, karena nggak sempat ganti.
Pada kelihatan nggak, bandana Zidane yang Dark Lily pake?

Bandana Bartz dan Zidane yang kita buat dengan bahan sederhana tapi ngena kan? keceriaan mereka menarik beberapa pengunjung tapi karena ini cuma limited item jadinya nggak dijual, maaf yah! he he :D

He he, narsis sebentar di sela-sela jaga stand.
Kalau aku pakai bandana Bartz, kelihatan jelas nggak?

Nah, ini dia Bandana Batz dari FF Dissidia yang kita buat untuk promosiin fanfic Dissidia kita, wajah ceria Bartz sempat menarik beberapa pengunjung ha ha.

Oya, soal 2 karya kita yang kita pajang di Comifuro ini, Doujinshi Hetalia yang judulnya "Salam Jumpa" dan fanfic Final Fantasy Dissidia yang judulnya "Trio Mabudachi 589" bakal kita bahas di posting berikutnya, ditunggu aja yah! :)

Nah, dibawah ini foto-foto stand circle yang lain hasil jepretan kita disela-sela jaga stand :

Circles
































Karena kita sudah habis-habisan untuk persiapan ke Comifuro ini, jadinya kita nggak punya uang lebih buat beli souvenir atau beli jajanan di GJ UI ini ORZ hal ini juga berimbas kita nggak bisa beli doujin circle yang lain karena nggak ada duit padahal banyak doujin yang menarik soalnya... T_T

Ini beberapa doujin yang bisa kita beli :



Kalau yang ini, foto cosplay yang kebetulan lagi lewat di stand kita, jadinya kita foto-foto deh he he :D sebagian lagi Dark Lily yang foto waktu lagi keliling.

Cosplay



































Tambahan dari Dark Lily:

Sewaktu hunting2 foto Cosplayer Dark lily sempat ambil foto Maid Cafe di salah satu stand di GJUI. Sebenarnya aku cuma iseng aja ambil-ambil foto dari luar, soalnya antriannya panjang banget. Eh, pas foto-foto ditegur sama salah satu Maid katanya nggak boleh ambil foto meskipun dari luar (lol). Setelah basa-basi nggak jelas aku langsung ambil langkah kaki seribu. XD

Ini beberapa foto yang sempat diambil di Maid Cafe (dikit sih, soalnya udah keburu ditegur :P).

Maid Cafe




Maid Cafe ini sangat unik, karena mereka melayani benar-benar ala Maid Cafe jepang. Dilayani cewek-cewek yang pakai baju Maid imut, pengunjung pun harus antri dan nunggu giliran. Setiap pengunjung bakal disambut ramai-ramai (pakai bahasa Jepang). Dan anehnya, nggak hanya cowok yang antri, banyak cewek bahkan ibu-ibu yang masuk. XD

Sayangnya karena harus jaga stand, Infinite leaf nggak bisa berkunjung ke cafe itu (lol).

Akhirnya, kita memutuskan untuk pulang pas jam enam kurang 10 menit karena kita mau kejar kereta commuter yang jam enam-an. Setelah beres-beres akhirnya kita pamitan sama circle disamping kita juga sama Circle Project Kei. Di GJ UI masih sangat rame karena mungkin masih ada acara sampai jam enam lebih.

Oya, gimana soal stand kita? awalnya kita berdua menyangka pengunjung stand kita bakal sedikit dan doujin yang terjual juga cuma satu atau dua, tapi nyatanya lumayan juga banyak yang beli karya kita he he... seneng banget rasanya. Infinite Leaf rasanya sudah maju selangkah menjadi circle sejati he he (Cieeeh...)

End Note :
Meski persiapan kita untuk acara Comifuro ini sangat terbatas baik dana dan lain-lainnya, tapi menurut ukuran kita ini adalah suatu kemajuan yang cukup sukses dan juga pengalaman berharga yang tidak bisa kita lupakan, banyak kejadian yang lucu, seru, bete tapi semuanya sangat menyenangkan.

Comifuro ini langkah awal kita sebagai Circle dan semoga kedepannya kita bisa lebih siap, matang dan pede lagi he he... dan terima kasih banyak yang sudah mengunjungi stand dan membeli doujin kita semoga kalian semua terhibur, terima kasih banyak! sampai jumpa di Comifuro tahun depan!


Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 komentar:

  1. Tadinya mau beli Doujin Zidane, Bartz sama Squall mengapa anda menghilang duluann!!! aaaa ....

    Btw, mau Bandana Zidane nya dong :p
    Member di FFC juga kan?? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he maaf m(_ _)m, kita cepet pulang mau kejar kereta soalnya :D

      btw, itu fanfic dissidia loh! light novel gitu... masih mau? ;)

      bandana zidane itu "personal use only" jadinya gak dijual, dark lily amat sayang ama bandana itu ha ha...XD mungkin lain kali kita bikin merchandise zidane yang lain, ditunggu aja yah!

      iya, kita anggota ffc tapi udah lama nggak kesana he he ;P

      arigatou!

      Hapus
  2. Asal ada Zidane-Sama nya mah XD masih mau wkwkwkwk
    lain kali bikin Bandanna ya yg banyak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, penggemar berat Zidane ya? sama donk kayak Dark lily :P

      Zidane-nya masih ada kok tapi dalam bentuk bookmark, bonus dari fanfic ini. :P

      Kalau mau pesan fanfic-nya tinggal email kita aja di:

      infiniteleaf@gmail.com

      Dan kalau mau lihat info dari fanfic ini, klik aja link dibawah.

      http://infinite-leaf.blogspot.com/2012/07/project-fanbook-trio-mabudachi-589.html

      hahaha, kalau memungkinkan bandananya nanti bakal diproduksi banyak. :P

      Hapus
  3. Hai~ saya tahu ini agak aneh sih, tapi makasih banget karena hadir di Comifuro 2012. Waktu itu karena event kita kecil, sayangnya ga ada yang investasi untuk dokumentasi... Jadi saya mau minta ijin, boleh ga foto-foto di bagian "circle" itu saya pakai untuk official report Comifuro? Makasih sebelumnya. m(_ _)m

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, sudah dibales lewat pm fb yah.

      thanks~ ;)

      Hapus

back to top