Cari Blog Ini

Minggu, 22 Juli 2012

[Project-Fanbook] Salam Jumpa

Fancomic Salam Jumpa adalah komik eksperimental, jadi tidak akan dicetak ulang dan eksklusif hanya untuk event Comifuro 1 & 2 saja, harap maklum ya. ^_^

Spoiler


Masih ingat yang ini? akhirnya jadi juga buat postingnya :D


Halo, apa kabar? sesuai janji di posting kemarin aku akan membahas salah satu karya Infinite Leaf yang kita bawa di Comifuro kemarin, Fanbook Hetalia; Salam Jumpa!
Nah, langsung aja yah!


Sejak awal dibentuknya Infinite leaf, kita berdua sudah berkeinginan membuat fanbook terutama Hetalia yang kita berdua sukai. Tapi kita berdua waktu itu masih nubie banget, nggak tahu harus mulai dari mana lagipula kita juga sibuk, yang satu sama kerja yang satu lagi dengan tugas kuliah. Kita akhirnya hanya sering membuat fanfic pendek dan fancomic hanya untuk blog, forum dan fanfiction.net saja.

Akhirnya keinginan itu dimulai ketika suatu hari kita mendapat tawaran untuk bergabung dalam Anthology Hetalia dari seorang teman. Segalanya dimulai disini. Soal Anthology ini akan aku bahas nanti aja yah! he he

Nah, waktu Anthology itu selesai, aku request sama Dark Lily supaya dibuat cerita PruXHun untuk fanbook pertama kita. Setelah mikir-mikir akhirnya dibuatlah konsep Hetalia Kindergaten dimana cerita terfokus sama Prussia dan Hungary. Setelah Konsep cerita selesai dimulailah aku mencari bahan-bahan gambar. Diperjalanan aku stuck sama nuansa TK yang harus digambarkan, karena nggak nemu ide, akhirnya aku iseng bikin tema lain yaitu Nordic yang aku sukai. Ternyata eh, ternyata malah fancomic itu yang selesai duluan, pas aku kasih tahu, Dark lily hanya bisa facepalm aja he he...maaf yah!

Sejak awal dibuat blog ini aku selalu membuat fancomic Hetalia dengan karakter OC Indonesia yang aku gambarkan dengan sosok gadis kecil, karena dalam canon-ku sendiri Indonesia memang lebih cocok dengan sosok anak kecil. Nah, dalam fanbook aku sengaja menggambarkan OC Indonesia dengan sosok lebih dewasa supaya cocok dengan cerita yang aku gambarkan, perkenalan antara karakter Nordic dan Indonesia (dalam bayanganku sendiri he he)

Ok, inilah dia fanbook Hetalia pertama kita JEJEENG!

Waktu Comifuro kemarin banyak yang nggak tahu
kalau ini fanbook Hetalia, karena tokoh Hetalia-nya kecil-kecil ha ha... :D

Info Komik :

Judul : Salam Jumpa
Jenis : Fancomic, Manga
Original : Axis Powers Hetalia
Karakter : OC fem!Indonesia, Denmark, Norway, Iceland, Sweden, Finland
Hak Cipta : Himaruya Hidekaz
Genre : Drama, Parody
Tahun Pembuatan : 2011-2012
Rating : R-13
Cerita dan Gambar : Nemuchan
Jumlah Hal : 25 hal
Harga : Rp. 20.000,

Sample :
Disini Denmark jadi tokoh sentral-nya he he... aku memang fans berat Denmark!

Sebenarnya fanbook ini sudah selesai sejak 2011 lalu, tapi kita nggak tahu mau cetak dimana, akhirnya naskahnya terbengkalai di HD selama setahun. Tapi pas tahun 2012 Dark Lily ngasih tahu event GJ UI, yang juga ngadain comic market, langsung aja kita semangat nyetak fanbook ini. Dan akhirnya dimulailah hunting2 percetakan murah.

Sample bookmark Nordic buat bonus yang beli fanbook Hetalia kita
waktu Comifuro kemarin, sayangnya udah sold out he he... :P

Nah, ini versi gedenya. Sebelumnya aku pengen 
gambar Nordic dengan versi baju tradisionalnya.
Tapi aku ingin yang belum pernah ada, dan akhirnya dibuatlah 
Nordic lagi cosplay pake baju anak sekolahan Indonesia.

Jejeeng ^^

Setelah lama cari-cari percetakan murah di internet, akhirnya pilihan kita jatuh di Welldone. Kita juga sengaja cari percetakan yang sudah biasa cetak doujin, biar nggak salah paham nantinya he he :P setelah nego panjang lebar dan harganya cocok, akhirnya fanbook Hetalia pertama kita jadi dicetak! Yeei! \(^0^)/

Waktu akhirnya bukunya dateng lewat pos, rasanya seneng banget! rasanya nggak percaya kita akhirnya jadi juga bikin fanbook pertama! bener-bener pengalaman yang nggak bisa dilupakan!


Untuk rencana selanjutnya kemungkinan kita mau buka form order untuk yang berminat beli doujin atau fanfic kita. Rencana itu masih raw banget! dan masih harus dimatangkan lagi, soalnya itu adalah langkah besar!

Bagaimana? adakah yang tertarik membeli doujin kita? masukan apapun sangat berarti untuk kemajuan circle ini kedepannya (Cieeehh...).


Komentar Dark lily:

Dalam Project di Fanbook ini, aku cuma jadi Typesetting saja. lol

Awalnya juga kaget karena Nemuchan lebih semangat bikin Fanbook Nordic+OC Fem!Indonesia ini, tapi karena ini yang jadi duluan, ya sudahlah. :P

Membuat buku itu memang repot, tapi kalau sudah jadi senang rasanya. Itulah suka duka jadi Circle XD


Ok, untuk posting selanjutnya bakal aku bahas fanbook Dissidia yang kemarin juga kita bawa ke Comifuro. Terima kasih banyak! Sampai jumpa lagi!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top