Cari Blog Ini

Minggu, 20 Maret 2011

[Review-Artbook] Axis Powers Hetalia Artbook ~Arte Stella~


Pada tanggal 28 Februari kemarin, Gentosha Comics mengeluarkan artbook Hetalia Axis Powers untuk pertama kalinya. Dan aku, sebagai penggemar beratnya, berhasil mendapatkan satu copy!! *ketawa girang*

Ini juga sebagai artbook pertama yang aku punya. Dan tidak disangka-sangka juga, harganya jauh lebih mahal daripada yang kuduga. Tapi setelah menabung keras aku dapat juga artbook ini. :)
Dan sekarang, aku mau mereview isi artbook ini (bedah buku ceritanya. lol)

Awalnya artbook ini di sebuah kardus putih dan di dalamnya ada artbook, big poster, stiker, dan kartu remi berbentuk lingkaran dengan kotaknya yang juga berbentuk lingkaran. Kardusnya berat, mungkin inilah yang membuatnya mahal. Artbooknya sendiri berukuran A4 dengan 111 halaman (kalau nggak salah hitung) isi artbooknya kebanyakan gambar lama, tapi banyak juga gambar baru yang belum pernah dipublish. Khas Himaruya-sensei, gambarnya sangat imut dan manis. Di sini juga ada sesi "How to Draw" tutorial mewarnai dengan Photoshop (sepertinya) karena aku tidak bisa bahasa Jepang jadi aku tidak mengerti. T_T


Big poster gambarnya seperti gambar sampul. Tapi mereka berjajar satu-satu, namun sayang karena cuma satu poster jadi Axis di depan dan Allied di belakang. (kan jadi bingung mau majang yang mana). Kartu remi juga sama banyak gambar-gambar lama. semua karakter dalam bentuk chibi. Tapi khusus yang King, Queen, Jack dan Joker semuanya gambar baru. hampir semua karakter ada di kartu itu, bahkan sampai Thailand pun ada.



Stiker berisi gambar-gambar King, Queen, Jack dan Joker yang ada di kartu. Lalu juga ada gambar world 8 dengan military uniform mereka.


Daripada ngomong terus lebih baik kalian lihat sendiri aja. XD tapi aku hanya scanned beberapa, jadi harap jangan kecewa. (lagipula kalau kalian sering ke LJ ada yang scan full kok :D ) lagipula di sini aku hanya mereview. :)

Ini gambar yang ada di balik sampul. numpuk semua. lol semua gambar ini tidak ada di dalam artbook, tapi kebanyakan sudah pernah di publish.










America dengan seragam militernya. seperti biasa dia bawa makanan, tapi sekarang dia bawa lolipop. Entah kenapa bajunya tidak ada bedanya dengan biasanya. /plaaak










England, dengan blue uniform. England memang selalu cocok memakai baju militer atau baju polisi. XD warna bajunya mirip baju Italy, melihatnya sedikit aneh. lol










Baju militer France tidak secerah dulu, tapi melihatnya memakai baju yang tidak cerah cukup aneh juga. XDDD di artbook ini France terlihat manly. (tumben biasanya kan mesum /plaak)










Russia~! satu-satunya karakter gambarnya (gambar ini) memakan 2 lembar! hanya untuk syalnya saja pula. Senyum Russia pun terasa hangat. (I Love Russia!!)










China, kenapa kamu hadap ke belakang? Seharusnya kamu hadap depan! /plaak
China terlihat sangat serius dan juga manly. Seharusnya dia hadap depan! *diguyur*









Italy! The cutest character ever! Memakai baju militer yang keren Tapi karena ini Italy sudah pasti dia membawa pizza seperti sedang hormat. XDD










Sebenarnya gambar ini keren dan Germany bertampang serius seperti biasanya. Tapi begitu melihat dia memegang kentang, aku langsung ketawa. Germany...kamu sudah ketularan Italy rupanya. /plaak











Tidak seperti kedua temannya, dia nggak bawa makanan. Tapi Japanese Sword seperti biasa. Di artbook ini gambar Japan yang baru cukup banyak. dan ekspresinya sama semua. (Ayo dong Japan, senyum!)









Gambar selain world 8 yang aku sukai. Yang Spain sepertinya gambar lama tapi aku baru lihat di artbook ini. Seperti biasa, senyum Spain sangat cerah. Austria pernah ada versi tanpa warna. Setelah diwarnai terlihat sangat indah. Hungary, gambar lama, tapi aku suka gambar ini.


Waktu buka halaman 66, terlihat gambar Ukraine yang tersenyum dengan Belarus dengan ekspresi menyeramkan. Namun di sebelahnya ada gambar Belarus yang tenang dan sangat manis. Timpang sekali melihat Belarus yang ada di sisi kanan dan kiri. Seperti melihat 2 orang yang berbeda. XD
Dan ada keluarga nordic yang bahagia (walaupun yang senyum Finland saja) minus Denmark dan Norway. Dua orang ini memang jarang banget....


Yang paling aku sukai di gambar kiri adalah Italy brothers-nya. XD aku sangat suka Italy brothers. Aku juga suka America dan Canada yang terlihat akrab seperti di gambar di atas. sayang banget nggak ada German Brothers....

Yang aku scan semua ini hanya yang ada di halaman index. (karena aku malas scan per lembar /plaak)
kalau mau lihat semua gambar yang aku scan bisa di lihat di sini. My photobucket
Password: starart

Artbook ini benar-benar sangat berharga dan aku tidak menyesal membelinya. Semoga artbook selanjutnya akan jauh lebih baik lagi dan aku bisa beli. XDD

UPDATE : Artestella Piccolo

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

14 komentar:

  1. Wah... Numpang nanya bentar, dapet buku ArteStellanya dimana ya? Di Kinokuniya ada nggak? Atau harus mesen? Karena sebenarnya saia kepengen banget dapet play cardnya itu~ xD

    BalasHapus
  2. Iya, aku pesan di Kinokuniya, tepatnya sih preorder. Kalau mau, tanya aja ke Kino kalau masih ada stok :)

    BalasHapus
  3. Kinokuniya yang dimana ya? Soalnya saia belum pernah nge-preorder begitu~ xD Terus apa kalo beli tanpa mesen dapet box artnya gitu?

    BalasHapus
  4. Kinokuniya di Plaza Senayan. Kayaknya stiker, kartu dan poster itu memang bagian dari artbook.

    Kalau di Kino senayan masih ada stok kamu pasti dapat bozartnya kok. :D

    Kalau mau lebih jelas email aja ke kino senayan.

    BalasHapus
  5. eh, eh, di Jakarta-kah? Kalau iya... yah... jauh, deh...
    terus, artbooknya terbit kapan aja sih?

    BalasHapus
  6. Wah, memang tinggal dimana? Kalau mau pesan ke Kino, mereka bisa kok jasa pre-Order ke luar kota. :)

    Kalau kapan terbit lagi, itu sih masih lama (mungkin lho) XDD Artbook itu ada tidak seperti manga-nya yang berseri. :)

    BalasHapus
  7. hari ini di kinokuniya stoknya (mungkin) habis...

    bagaimana carnya pre-order??

    BalasHapus
  8. Di Kinokuniya dari awal memang stoknya terbatas. Waktu pertama kali pre-order dibilang stoknya cuma 3. -_-;

    Untuk pre-order email aja kino di costumer_service@kinokuniya.co.id

    tulis nama artbook dengan ISRBN artbooknya :)

    BalasHapus
  9. mau tanya lagi, kode ISRBN-nya apa?

    BalasHapus
  10. sayangnya di toko udah habis kata Kinokuniya di Fasebook mereka...

    BalasHapus
  11. apa artbook ini msih ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm...Artbook ini memang udah langka. Tapi coba aja cari di berbagai toko online yang jual Artbook :)

      Maaf nggak bisa membantu banyak.

      Hapus

back to top