Cari Blog Ini

Selasa, 20 Maret 2012

Nemuchan NDS Game List

Halo, sudah lama nggak ngepost disini yah! he he... maaf! soalnya lagi banyak masalah di rumah (kayaknya aku orangnya ada masalah melulu yah!? ha ha) jadinya nggak update apa-apa. Untuk mengisi kekosongan makanya hari ini aku nge-post koleksi game handheld yang aku punya sampai saat ini, nyambungin koleksi konsol game aku di post sebelumnya, kan sudah Playstation sama Playstation 2, sekarang saatnya NDS!



NDS lite adalah hasil perjuangan menabung adikku :D (yah, aku juga ikut andil sih, meskipun sedikit he he..) yang dibeli di tempat dan saat yang tidak tepat...
Waktu itu kita selalu aja berebutan main, akhirnya pake di jadwal segala ha ha... Sekarang karena sudah ada PSP Go jadinya NDS bisa aku kuasai deh he he...yah, begitulah




Koleksi cartridge original (satu-satunya he he... ) :

1. Final Fantasy III
2. Harvest Moon Puzzle

Nah, selanjutnya koleksi Rom NDS yang kita punya sampai saat ini. Memang kebanyakan ROM sih,  soalnya kalau beli cartridge mahalnya minta ampun!

  1. Animal Crossing : Wild World (Dropped)
  2. Atelier Annie (Punya adik)
  3. Avalon Code (Tamat)
  4. Away : Shuffle Dungeon (Tamat)
  5. Camping Mama (Punya adik)
  6. Children of Mana (Belum sempat main)
  7. Final Fantasy Fables : Chocobo Tales (Tamat)
  8. Chrono Trigger (Pernah main diversi PS)
  9. Cooking Mama (Punya adik)
  10. Cooking Mama 2 (Punya adik)
  11. Cooking Mama 3 (Punya adik)
  12. Final Fantasy Crystal Chronicles : Ring of Fates (Tamat)
  13. Final Fantasy Crystal Chronicles : Echoes of Time (Belum sempat main)
  14. Final Fantasy : The 4 Heroes of Lights (Tamat)
  15. Final Fantasy III DS (Tamat)
  16. Final Fantasy IV DS (Tamat)
  17. Final Fantasy Tactics A2 (Tamat)
  18. Final Fantasy XII : Revenant Wings (Tamat)
  19. Gardening Mama (Punya adik)
  20. Harvest Moon : Tale of Two Towns (Belum selesai)
  21. Harvest Moon DS (Belum sempat main)
  22. Harevst Moon : Frantic Farming (Belum selesai)
  23. Harvest Moon : Grand Bazaar (Belum selesai)
  24. Harvest Moon : Island of Happiness (Belum selesai)
  25. Hrvest Moon : Sunshine Islands (Belum selesai)
  26. Heroes of Mana (Belum sempat main)
  27. Harvest Moon DS Cute (Belum sempat main)
  28. Infinite Space (Dropped)
  29. Kingdom Hearts 358/2 Days (Belum selesai)
  30. Kingdom Hearts Re:coded (Tamat)
  31. Legacy of Ys : Books I & II (Belum sempat main)
  32. Luminous Arc (Belum selesai)
  33. Luminous Arc 2 (Belum sempat main)
  34. My World My Way (Belum selesai)
  35. New Super Mario Bros (Tamat)
  36. 9 Hours, 9 Persons, 9 Doors (Stuck)
  37. Okamiden (Tamat)
  38. Professor Layton and The Curious Village (Tamat)
  39. Professor Layton and The Diabolical Box (Tamat)
  40. Professor Layton and The Unwound Future (Tamat)
  41. Professor Layton and The Last Spectre (Tamat)
  42. Radiant Historia (Tamat)
  43. Ragnarok DS (Tamat)
  44. River King : Mystic Valley (Tamat)
  45. Rune Factory : A Fantasy Harvest Moon (Tamat)
  46. Rune Factory 2 (Tamat)
  47. Rune Factory 3 (Tamat♥)
  48. Sands of Destructions (Tamat)
  49. Suikoden Tierkreis (Tamat)
  50. Tales of Innocence [Fansub] (Tamat)
  51. Tales of Hearts CG Version (Dropped)
  52. The Worlds Ends With You (Tamat♥)
  53. Time Hollow (Tamat)
  54. Trauma Center : Under The Knife (Tamat)
  55. Trauma Center 2 (Tamat)
  56. Valkyrie Profile : Covenant of The Plume (Punya adik)
  57. Phoenix Wright Ace Attorney (Tamat♥)
  58. Phoenix Wright Ace Attorney : Justice for All (Tamat♥)
  59. Phoenix Wright Ace Attorney : Trials and Tribulations (Tamat)
  60. Apollo Justice Ace Attorney (Tamat)
  61. Ace Attorney Investigations Miles Edgeworth (Belum selesai)
  62. Lufia : Curse of the Sinistrals (Tamat)
  63. Contact (Belum selesai)
Daripada konsol lainnya, NDS memang memecahkan rekor dengan koleksi game paling banyak yang kita punya, kebanyakan memang RPG semua sih, kayaknya NDS memang RPG friendly daripada konsol yang lain apalagi yang next gen sekarang (menurutku sih he he...).

Oh ya, salah satu koleksi ROM ada 2 seri Tales yang nggak pernah diterjemahkan versi US-nya, Tales of Innocence dan Tales of Hearts. Aku senang banget waktu Tales of Innocence akhirnya ada versi fansub yang sudah selesai diterjemahin. Aku bener-bener salut banget, ada yang serius menyelesaikan proyek ini, soalnya banyak banget proyek fansub lain yang sampai sekarang nggak ada kabar bahkan di drop, misalnya Xenosaga I & II DS (aku sedih banget, padahal aku nunggu2 lho! ).

Dan seri Tales satu lagi, Tales of Hearts CG version. Game ini aku udah nunggu2 tapi nggak pernah diterjemahin, padahal ini salah satu seri Tales yang FMV-nya pakai 3D CG daripada seri Tales yang lain yang biasanya selalu pakai Anime. Makanya aku penasaran banget, tapi dasar nasib kayaknya harapan itu pupus sudah

Akhirnya ada fans baik hati yang menerjemahkan script dari Tales of Hearts ini. Aku langsung aja print script-nya meski jadinya puluhan lembar! aku coba mainin game-nya sambil baca Script-nya, hasilnya aku pusing total! harus bolak-balik baca script waktu ada scene... aku akhirnya berhenti di tengah jalan (padahal sudah lumayan jauh juga lho!) Aku lanjutin kapan-kapan aja, dan berharap Bandai Namco mau berbaik hati menerjemahkan game ini suatu saat nanti... *curhat mode on*

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Posting Komentar

back to top