Cari Blog Ini

Jumat, 30 Desember 2011

[Review-Manga] Koleksi Komik/Manga Nemuchan

Halo! Hari ini aku mau curhat soal komik he he... :D
Kalau ngomongin soal komik, Nemuchan sama Dark Lily selalu bisa nemu topik baru yang bisa diperdebatkan he he... karena kita memang punya hobi dan kesukaan yang sama yaitu; Manga dan Anime (plus game juga :D) meski selera kita sama genre komik itu beda.

Aku mengenal komik sejak SD atau bahkan sebelum masuk sekolah. Komik pertama yang aku ingat itu Donal Bebek! ha ha, kecintaanku sama Disney berawal dari sini, terus komik Asterix dan Obelix, dulu waktu kecil aku nggak tahu kalau komik itu dari Perancis aku kira dari Amerika ha ha... terus komik-komik Cina yang tentang kungfu semua tapi aku nggak ada yang ingat judulnya karena terlalu susah diingat he he. Aku tumbuh dengan mengenal komik-komik barat dan lokal, yah, kebanyakan yang lokal itu silat semua tapi nggak sampai mengoleksi. Lalu datanglah komik Jepang atau Manga.

Aku masih ingat waktu itu aku masih SD (entah kelas berapa, lupa he he...) sama keluargaku sedang belanja di salah satu swalayan di Jakarta, lalu mataku terpaku pada buku seukuran saku yang gambarnya menarik perhatianku... aku pun merengek sama mamaku agar dibelikan buku itu, ketika akhirnya aku pulang dan membacanya, disitulah awal dari segalanya (Cieeh... :p) manga sudah menjadi obsesiku, mengalahkan komik-komik lain yang selama ini sudah jadi bagian dariku juga. Dan saat itu tanpa kusadari aku telah memutuskan jadi komikus meski aku selalu bilang sama saudara-saudaraku kalau cita-citaku jadi pelukis (aku waktu kecil nggak tahu kalau ada profesi komikus).

Wah, panjang juga yah curhatku ini he he... cita-cita waktu kecil memang indah, tapi dalam kenyataannya setelah bertahun-tahun kemudian cita-cita itu kandas karena realita, tapi aku masih menyimpan harapan itu dalam hati :)

Hah!? kayaknya OOT yah? maaf! he he...
Petualanganku mengoleksi komik memang belum berakhir, bahkan masih berlanjut. List koleksi yang aku kasih sekarang ini pun masih bersambung! karena saking banyaknya... mungkin bisa jadi perpustakaan yah? tapi nggak muat! rumahku sudah nggak ada space lagi! T_T

Masih banyak juga yang belum kubahas komiknya, pengennya sih semuanya tapi bisa gempor aku! >.< jadinya nanti aku akan membahas komik-komik yang paling aku sukai aja! he he... Nah, inilah list bagian awal dari koleksi manga Nemuchan selama ini :

Koleksi komik+Sinopsis

Judul : Dunia Mimpi 1- 14
Judul Asli : 彼方から[Kanata kara]
Pengarang : Kyoko Hikawa
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 1997
Status : Tamat


Sinopsis: Noriko adalah seorang siswi SMU biasa. suatu hari tiba2 dia terbawa ke dunia lain yang tidak ia kenal, dan disana ia bertemu seorang pemuda misterius bernama Izaku. Noriko secara perlahan mempelajari bahasa dan budaya dunia baru itu dan berpetualang bersama Izaku. Namun suatu hari ia mengetahui kenyataan bahwa Izaku adalah sang kegelapan dan dirinya adalah sang pencerah yang suatu saat akan menyelamatkan dunia.

Judul : Dragon Voice 1-11
Judul Asli : ドラゴンボイス[Dragon Voice]
Pengarang : Yuriko Nishiyama
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2003
Status : Tamat


Sinopsis: Rin seorang cowok yang mempunyai suara yang amat serak, karena suaranya itu ia tidak mau menyanyi karena jika ia menyanyi orang2 akan menjauhinya. Namun Rin sangat berbakat dalam menari, ia bisa meniru tarian seseorang hanya dalam sekali lihat. Suatu saat seorang bintang idola, Shino dari Beatman tidak sengaja menabrak papan jualan tempat Rin dan teman2nya biasa menjual tarian berdasarkan request. keduanya sempat bertengkar tapi berkat pertemuannya dengan Shino, Rin menemukan tujuan hidupnya yang baru, yaitu menjadi penyanyi.

Judul : W Juliet 1-14
Judul Asli : Wジュリエット[W Juliet]
Pengarang : Emura
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari klub drama kedatangan anggota baru seorang cewek bernama Makoto yang cantik. sebagai ketua grup cewek, Ito yang tomboy menjadi pemandu Makoto. mereka pun manjadi akrab. suatu hari Makoto berkunjung ke rumah Ito dan tidak sengaja menemukan fakta mengejutkan kalau Makoto sebenarnya adalah laki-laki!

Judul : D.N Angel 1-13
Judul Asli : ディー・エヌ・エンジェル[D.N Angel]
Pengarang : Yukiru Sugisaki
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2002
Status : Ongoing


Sinopsis: Niwa Daisuke adalah anak cowok canggung yang sangat menyukai melukis tapi ia menyembunyikan sebuah rahasia. di malam hari ia menjadi pencuri misterius bernama Dark. Daisuke sebenarnya berharap ia cuma anak cowok normal namun ia terpaksa harus menerima takdirnya menjadi Dark yang telah menurun pada keluarganya. Tapi kemudian diketahui Dark adalah Entitas mandiri yang mempunyai sifat yang seenaknya. Suatu hari muncul Entitas baru yang mirip Dark yaitu Krad yang mengincar Daisuke serta Dark.


Judul :UFO Baby 1- 9
Judul Asli : だぁ!だぁ!だぁ![Daa! Daa! Daa!]
Pengarang : Mika Kawamura
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2001
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari Miyu dikejutkan berita bahwa orangtuanya harus pindah ke Amerika karena ibunya terpilih menjadi pilot luar angkasa NASA. Miyu pun terpaksa dititipkan ke rumah kenalan orangtua mereka yang ternyata sebuah kuil. disana ia bertemu dengan Kanata anak cowok yang cool dan populer, keduanya sering bertengkar tapi diam2 Miyu menyukai Kanata. Suatu hari rumah mereka di hebohkan kedatangan UFO misterius yang ternyata di dalamnya ada seorang bayi yang memanggil Miyu dan Kanata, Papa dan Mama!


Judul : Imadoki! 1-5
Judul Asli : イマドキ![Imadoki!]
Pengarang : Watase Yuu
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2002
Status : Tamat


Sinopsis: Yamazaki Tanpopo adalah cewek ceria yang diterima di SMU elit Meio School. ternyata disana tidak semudah yang ia bayangkan karena disana ia dibedakan hanya karena ia adalah orang biasa. ia mencoba akrab dengan Kogyou yang merupakan cowok elit pemilik sekolah Meio School yang populer dikalangan siswa. meskipun sering di tindas Tanpopo tetap ceria dan optimis, hal itu yang secara perlahan membuka hati Kogyou yang dingin.


Judul : Moonlight Night 1- 8
Judul Asli : 月のうまれる夜[Tsuki No Umareru Yoru]
Pengarang : Kanbe Akira
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 1999
Status : Tamat


Sinopsis: Makoto sejak kecil dapat melihat makhluk2 yang tidak dapat dilihat orang lain. pertemuannya dengan siluman rubah misterius merubah segalanya. ia diharuskan menjadi pewaris sebuah kekuatan yang mewakili unsur alam untuk menyelamatkan dunia. Perjalanannya mewarisi kekuatan itu tidaklah mudah sebab banyak juga yang mengincar dirinya untuk menguasai kekuatan unsur alam dan menghancurkan dunia.


Judul : Alice 19th 1-7
Judul Asli : ありす19th[Alice 19th]
Pengarang : Watase Yuu
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2003
Status : Tamat


Sinopsis: Alice seorang cewek yang canggung dan tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan benar. suatu hari ia betemu dengan seekor kelinci lucu yang bisa berubah menjadi bentuk manusia bernama Nyozeka dan mengatakan bahwa dirinya adalah seorang Lotis Master, seseorang yang bisa menggunakan kata-kata sebagai kekuatan. Para Lotis master punya kewajiban untuk melenyapkan Darva, Entitas kegelapan yang menggunakan Mara, kekuatan kata-kata yang menyesatkan hati manusia.


Judul : Let’s Ask Dr. Rin 1-8
Judul Asli : Dr.リンにきいてみて![Dr. Rin Ni Kiite Mite]
Pengarang : Arai Kiyoko
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2003
Status : Tamat


Sinopsis: Meirin adalah anak cewek biasa, namun ia sangat berbakat dalam Feng Shui. ia biasa membantu percintaan teman2-nya dengan Feng Shui. Pertemuannya dengan keempat dewa pelindung menyadarkan Meirin bahwa ia punya kekuatan sebagai Hikari no Miko dan dirinya diincar oleh Yami no Ou yang misterius.


Judul : +Anima 1-10
Judul Asli : プラスアニマ[Plus anima]
Pengarang : Mukai Natsumi
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: +Anima adalah manusia yang bagian tubuh mereka bisa berubah menjadi seperti hewan dan bisa menggunakan kekuatannya. Cooro adalah +Anima gagak yang bebas dan menyukai apel. petualangannya mempertemukannya dengan Husky +anima Ikan, Nana +Anima kelelawar dan Senri +Anima beruang. keempatnya bertualang menemukan arti dari jati diri mereka masing2. tapi nantinya diketahui +Anima dianggap kelas rendah di sebuah negara dan juga tujuan sebenarnya Cooro mengumpulkan para +Anima...


Judul : Card Captor Sakura 1-12
Judul Asli : カードキャプターさくら[Card Captor Sakura]
Pengarang : CLAMP
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2000
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari Sakura menemukan buku misterius dan di dalamnya muncul kartu2 ajaib dan makhluk aneh seperti boneka beruang yang mengaku bernama Cerberus, tapi Sakura malah memangginya Kero. Kero mengatakan bahwa buku itu adalah milik Clow Reed, penyihir besar di masa lalu. kini buku itu telah kehilangan beberapa kartunya dan sudah menjadi kewajiban Sakura yang telah membuka buku itu untuk mengumpulkannnya kembali. sejak saat itu kehidupan Sakura sebagai Card Captor dimulai.


Judul : Harlem Beat 1-29
Judul Asli : Harlem Beat
Pengarang : Yuriko Nishiyama
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2000
Status : Tamat


Sinopsis: Naruse adalah cowok canggung yang merasa hidupnya selalu merasa gagal, ia selalu berkeinginan menjadi peran utama dimana orang2 bertepuk tangan pada dirinya tapi kenyataannya selalu sebaliknya. hingga akhirnya ia mencoba masuk klub basket sekolah dan berharap bisa jadi pemain inti dan jadi peran utama, tapi akhirnya malah masuk cadangan. hidup Naruse mulai berubah ketika ia bertemu kembali dengan teman masa kecilnya Mizuki yang memperkenalkannya pada street basket, sejak saat itu perjalanan Naruse sebagai pemain basket dimulai.


Judul : Cluster 1-6
Judul Asli : クラスター[Cluster]
Pengarang : Tamayo Akiyama
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2004
Status : Unknown


Sinopsis: Clea adalah gadis ceria penghuni dunia hukum Rha yang mengatur dunia antar dimensi Cluster. suatu hari ia tidak sengaja terlempar ke dimensi dunia Logstone dan bertemu pemuda misterius yang kehilangan ingatannya bernama Astor. Clea dan Astor berpetualang ke dimensi satu ke dimensi lainnya mencoba memulihkan keadaan Cluster dari kekuatan kegelapan yang misterius dan hal itu berhubungan erat dengan masa lalu Astor.


Judul : The End Of Century Prime Minister 1-4
Judul Asli : 世紀末プライムミニスター[Seikimatsu Prime Minister]
Pengarang : Eiki Eiki
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari Minori memutuskan untuk bolos sekolah dan main di game center. disana bertemu dengan pemuda aneh yang kemudian dengan seenaknya melamarnya dan langsung ditolak oleh minori. keesokannya Minori sangat terkejut karena pemuda aneh yang kemarin melamarnya adalah Kanata Okazaki, seorang perdana menteri jepang! kehidupan Minori sebagai calon first lady jepang masa depan pun dimulai.


Judul : In A Distant Time 1-17
Judul Asli : 遙かなる時空の中で[Harukanaru Toki No Nakade]
Pengarang : Tohko Mizuno
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari Akane terlempar ke dunia lain setelah terjatuh di sumur tua di halaman belakang sekolah. ia terlempar ke zaman Heian dimana terjadi konflik antara Kyo dan klan Iblis. Akane di dunia itu disebut Miko dewa naga yang akan menyelamatkan Kyo. satu persatu Akane bertemu dengan para Hachiyo pelindung Miko dewa naga, 2 diantaranya adalah teman sekolahnya. Perjalanan Akane menyelamatkan Kyo tidak mudah sebab klan Iblis-lah yang sejak awal memanggil Akane ke dunia itu dan ingin memanfaatkan dewa naga untuk menghancurkan Kyo.


Judul : Tiny Snow Fairy Sugar 1-3
Judul Asli : ちっちゃな雪使いシュガー[Chicchana Yukitsukai Sugar]
Pengarang : Haruka Aoi, Koge-Donbo, BH Snow+Clinic
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2003
Status : Tamat


Sinopsis: Suatu hari Saga bertemu dengan Sugar, peri salju kecil yang sedang melaksanakan ujian untuk menjadi peri dewasa. Sugar diharuskan menumbuhkan bunga ajaib dan menemukan arti dari kirameki. kehidupan Saga berubah sejak bertemu Sugar karena Sugar selalu membuat Saga repot, tapi mereka sangat menyayangi satu sama lain. Mereka pun bersama-sama mencari arti kirameki yang punya arti penting bagi Sugar dan juga bagi ibu Saga di masa lalu.


Judul : Les Mille Fleurs 1-3
Judul Asli : ミル・フルール[Les Mille Fleurs]
Pengarang : Nami Akimoto
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2002
Status : Tamat


Sinopsis: Chika adalah cewek yang sangat menyukai bunga, sebab dirinya adalah anak pemilik toko bunga dan senang menumbuhkan berbagai macam jenis bunga. suatu hari di toko Chika kedatangan cowok asing yang memerintahkan Chika untuk menjual semua bunganya, karena sikapnya yang ketus Chika sangat sebal padanya apalagi ketika ia tak sengaja memecahkan pot bunga kesayangan Chika. Keesokannya cowok itu ternyata murid baru sekolahnya yang bernama Hibiki Asakura yang kemudian cukup populer di kalangan gadis meski dia itu sangat cuek. Hibiki ternyata menempati rumah yang sejak dulu dikagumi Chika karena kebun bunganya yang indah. Chika tidak percaya kalau Hibiki mungkin adalah anak cowok baik hati yang dulu pernah memberikan Chika bibit bunga yang hingga kini Chika rawat dengan hati-hati namun belum pernah sekalipun berbunga.


Judul : Kare Kano 1-21
Judul Asli : 彼氏彼女の事情[Kareshi Kanojo No Jijou]
Pengarang : Masami Tsuda
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: Yukino Miyazawa adalah gadis yang sempurna, ia pintar, cantik dan primadona sekolah. tak ada yang menyangka itu adalah topeng belaka karena sebenarnya ia sangat manipulatif dan senang dengan pujian dan selalu ingin jadi no. 1. Yukino merasa diatas angin namun suatu hari nilai akhir semesternya dikalahkan oleh Souchirou Arima, cowok tampan, pintar, kaya yang tak kalah populer dari Yukino. sejak saat itu dimulailah persaingan antara 2 murid teladan sekolah, hingga akhirnya Arima secara tak sengaja mengetahui sisi buruk Yukino...

Judul : Miriam 1-6
Judul Asli : 荒野の天使ども[Koya no Tenshi domo]1-3
時間をとめて待っていて[Jikan wo Tomete Matte ite]1-3
Pengarang : Kyoko Hikawa
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 1995
Status : Tamat


Sinopsis : Miriam seorang gadis kecil berusia 8 tahun yang ceria, kuat dan tegar. Ia tinggal bersama dengan Grace, orang yang mengasuhnya selama ini. suatu hari Miriam bertemu dengan 3 orang pemuda pengelana bernama Douglas, Card dan Joel. Miriam hendak meminta bantuan mereka sebab kereta kudanya terperosok, awalnya ketiga orang itu menolak membantu Miriam tapi dengan tipu muslihat Miriam berhasil membuat mereka membantunya. sejak saat itu Miriam dan ketiga pemuda itu terbawa petualangan dalam dunia western yang seru dan menegangkan.

Judul : K2 (Kill Me Kiss Me) 1-5
Judul Asli : 케이투 [K2]
Pengarang : Lee Young-You
Penerbit : MnC!
Tahun Terbit : 2004
Status : Tamat


Sinopsis: Lim Tae Yun adalah seorang gadis bersemangat yang sangat menyukai Kang Kun, seorang model yag sedang naik daun. Lim Jeong Hu sepupu Tae Yun yang mirip dengannya kebetulan satu sekolah dengan Kang Kun. maka Tae Yun membujuk Jeong Hu agar bertukar sekolah selama seminggu supaya bisa bertemu Kang Kun. Tae Yun sangat bahagia walaupun harus menyamar jadi cowok, tapi tak disangka sesampainya disana ia malah dipukuli sampai babak belur oleh cowok teman dekat Kang Kun, Kim Ga Hun. Usaha Te Yun dalam mendekati Kang Kun ternyata tidak semudah yang ia bayangkan.

Untuk saat ini Sinopsis komiknya sampai sini dulu, karena masih banyak yang belum di tulis sama belum discan :D Sinopsis berikutnya mungkin akan dilanjutkan di post mendatang, semoga... he he...Ciao!

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20 komentar:

  1. kaka, maaf sebelumnya, aku mau pinjem/beli komik Ask Dr. Rin boleh gaak? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja sih ;) tapi gimana caranya yah? :D

      atau datang aja ke ECC (elex comic club) disana bisa baca komik sampe puas dari yang jadul ampe terbaru. keterangan alamatnya bisa klik kesini:

      http://www.elexmedia.co.id/beritaevent/read/11/alamat-elex-comic-center-ecc

      semoga bisa membantu :)

      Hapus
  2. beli komik dr rin dimana yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sekarang udah langka dimana2 yah... tapi mungkin disini bisa ngebantu;

      twitter; @Jon-Gen atau Fb; https://www.facebook.com/angel.ina

      semoga membantu :)

      Hapus
  3. sob, aq suka ngoleksi komik jg. q penasaran cerita makoto buku 7-8 krn aq ga punya. bs tlg dikasi tahu dimana bisa didapat? btw, posisiku d medan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo di medan kita juga ga tahu... karena komik2nya udah langka semua... klo ada yg bisa barteran atau cari di toko buku bekas mungkin aja ada yg punya...

      maaf ga banyak membantu :(

      Hapus
  4. Cardcaptor Sakura-nya masih ada? mauuuu..
    aku cuma punya nomer 7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cardcaptor kita lengkap kok seperti yg ditulis diatas, tp semuanya koleksi pribadi jadinya gak dijual hehe ^_^

      Hapus
  5. kalau mau beli Dr. Rin sama Card Captor Sakura dimana ya?
    saya di Bandung.
    Terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kita kurang begitu tahu ya daerah bandung buat komik2 yang udah langka. Kalau kita sih biasanya hunting2 di toko buku bekas sih buat nyari komik2 lama.

      Mungkin ini bisa jadi alternatif : https://www.facebook.com/groups/jualbelikomik/

      semoga membantu ^_^

      Hapus
  6. Semua komiknya sukaaa.. tp paling favorit dunia mimpi sm miriamm.. sampe skrg masii tersimpan rapi di rak buku n ga bosen2nya ngulang baca hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sama dong! senangnya ada sesama fans Dunia Mimpi ama Miriam hehe :D kita juga suka karya2 Kyoko Hikawa secara kesuluruhan.

      Waktu elex bikin versi deluxe dunia mimpi kita juga bela2in beli juga hehe :D

      Hapus
  7. harlem beat 1 - 29 nya mau donk..... ┼┼ёe..┼┼ёe..┼┼ё eёe

    klo boleh tau yg 15-29 terbitan mana?

    soale nyari info d gramed mentok di 14...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harlem beat udah pasti terbitan elex semuanya :D

      klo maksudnya dijual dimana, di toko buku mungkin udah pada langka kali ya... mungkin bisa di cari di FB atau kaskus yg ngejual komik2 lama.

      tapi, elex nerbitin ulang harlem beat dalam bentuk deluxe lho, jadinya satu buku digabung 2 vol jadinya lebih tebel, karena masih baru pasti masih ada di gramedia.

      semoga membantu ^_^

      Hapus
  8. Dimana ya aku bisa beli in a distant time volume 17?penasaran banget sama akhirnya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di toko buku udah langka ya... tapi klo masih berminat bisa dicari lewat online misalnya disini : http://www.bukukita.com/index.php disini lumayan lengkap buku2 sama komiknya.

      semoga membantu :)

      Hapus
  9. waktu smp dulu Q pernah baca komik tentang cwo yg niat mo kabur dari rumahnya, di stasiun dia ktemu sma cwe tomboy misterius yg nyelamatin hidupnya. cwe tu t'nyta punya kekuatan bisa melihat & mrasakan kehadiran hantu gitu. klo cwe tu bersin, pertanda da arwah didekatnya. cwo ne anak org super kaya, smentara cwe ne sjenis traveler gitu. & si cwo ne memutukan untuk kabur dari rumahnya bareng si cwe krn dia merasa klo b'petualang dgn cwe yg punya kelebihan jauh lbh menarik drpd tinggal drmh yg m'bosankan.
    dari situ dimulailah p'jlanan mrk, btemu dgn bnyak org, juga arwah2 gentayangan yg G bisa mnyebrang k atas sana krn da yg terpenuhi di dunia ini.

    nah.. da yg tau g ne komik judulnya pa? plus pengarangnya? Q jrang impress gitu sma sesuatu, tp komik yg satu ne g tau knp g bisa Q lupain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, kita juga kurang tahu ya, karena udah di cari nggak ketemu atau karena komiknya udah lama ya... minimal klo ada nama2 karakternya, komiknya bisa dicari di google.

      maaf ya, nggak bisa membantu m(_ _)m

      Hapus
    2. yaaahh kirain tau, kemarin waktu kuliah tahun 2002 juga sempat baca, saya tertarik dengan kisah si cewek itu yang suka berpetualang...

      Hapus
    3. Sepertinya itu komik Misteri Kekuatan Miru (tahun 2001), semoga membantu...^^

      Hapus

back to top