Cari Blog Ini

Rabu, 09 Januari 2013

[Review-Light Novel] Fanstuff Atelier

Halo apa kabar? kayaknya sudah saatnya aku review salah satu Fanbook kompilasi dari AMH Fanstuff yang kita juga ikutan di dalamnya (cieeehh... ). Ok, ini dia bahasannya.

 Sejarah Awalnya : Kaskus.

Awalnya waktu itu aku nggak begitu aktif di Kaskus, cuma tiap hari baca hot thread aja terus udahan :D beda sama Dark Lily, dia mah rajin banget ke Kaskus pas masih jaman2nya Hetalia anime masih aktif. Dia rajin nge-post tentang info Hetalia disana, makanya dia udah jadi aktifis Kaskus sedang aku dari dulu sampe sekarang masih newbie ha ha :p

Akhirnya Dark Lily bilang aku aktif aja di subforum Fanstuff, promosiin gambar-gambar aku disana. Aku nggak langsung meng-iyakan sih, mikir2 dulu, akhirnya suatu hari aku nekat aja nge-post 2 gambar disana, yang baru di-approve berhari-hari kemudian :D

Setelah itu aku kembali lagi jadi silent reader di Kaskus :p sampai akhirnya aku di PM dapet undangan untuk mengikuti AMH Project Fanfiction Book. Karena menarik akhirnya aku ikutan deh, menjadi wakil Infinite Leaf di Kaskus. Setelah rembuk panjang lebar sama Dark Lily, akhirnya aku masukin fanfic Hetalia; Please Feel My Love.

Eh, nggak disangka-sangka fanfic kita berhasil lolos penjurian dan masuk ke kompilasi, waktu itu aku seneng banget pas baca hasilnya, pas aku kasih tahu Dark Lily, dia bengong aja (karena baru bangun tidur :D)

The Book : Atelier Fanstuff.

Yang ikutan kontes ini ada 29 orang dengan jumlah karya yang masuk 32 karya dengan dua kategori Original fiction dan fan fiction. ini dia hasil yang masuk;

[orific]
[orific] atelier - st_illumina
[orific] aku mati di akhir cerita - striferser
[orific] minggu - ucokberingas
[orific] terjebak dalam kegilaan - poland_first
[orific] strum - sarboih
[orific] darkness falls - fardrake
[orific] one way of the other - ekka4shiki
[orific] the last descendants - volcanflame
[orific] 30 menit hidup untuk mati - shian
[orific] cleaning team - mca_trane
[orific] nanashi - anglerfishhero
[orific] lament of the wolf - dantd95
[orific] aozora - khiryt aeto
[orific] dream interceptor - waraugyu
[orific] teman? - ginpachi
[orific] petrus - anglerfishhero
[orific] amel fitriani - ucokberingas
[orific] lost bonds - maxmarcel

[fanfic]
[fanfic] ranger - shangar
[fanfic] a certain electro-negi - the.devilsilvia
[fanfic] corpse voyage - cybeast
[fanfic] scarlet phoenix - cybeast
[fanfic] embarce of warmth - eleamaya
[fanfic] death time - eleamaya
[fanfic] please feel my love - nemuchan
[fanfic] cinderella on duty - taskebab
[fanfic] street of harmony - mohamadraditya
[fanfic] symmetric blue - ggiovhrala
[fanfic] your hand - nengpuu3
[fanfic] memories - nengpuu3
[fanfic] friend of foe - ilovenasgor
[fanfic] code madao : Road of gintama - leehan666

Akhirnya yang lolos tinggal 11 orang, dengan tambahan 1 orang di akhir.

[Orific]

[Orific] Nanashi - AnglerfishHero | 23 lembar

[Orific] Amell Fitriani - ucokberingas | 13 lembar

[Orific] Atelier - st_illumina | 15 lembar

[Orific] Outcast of Pride - MaxMarcel | 18 lembar

[Orific] One way or the other - ekka4shiki | 11 lembar


[Fanfic]

[Fanfic] Ranger - Shangar | 20 lembar

[Fanfic] Corpse Voyage - cybeast | 10 lembar

[Fanfic] Please Feel My Love - nemuchan | 15 lembar

[Fanfic] Street of Harmony - mohamadraditya | 8 lembar

[Fanfic] Code Madao : Road of Gintama - leehan666 | 16 lembar

[Fanfic] Cinderella on Duty - taskebab | 22 lembar

Hadiah buat yang menang, tentu aja cendol! makanya di bawah namaku di Kaskus sekarang udah ada ijo2 padahal masih Newbie he he... sejak saat itu aku jadi rajin ke Fanstuff meski masih jadi silent reader doang he he... ;p

Kenang2an saat masih Kaskus Donator he he... :p

Event: AFAID 2012.

Sesuai yang direncanakan, buku kompilasi Atelier Fanstuff  dibawa ke event AFAID 2012 karena AMH Kaskus buka stand disana. Di dorong rasa penasaran (dan juga kita ada nitip lapak juga di stand AMH he he :D) kita berdua pergi ke AFAID yang ada di PRJ, hal ini kita juga pernah posting disini. Yah, seperti yang pernah aku posting dulu, disana luar biasa rame! sesampainya kita di stand AMH, kita dikasih tahu kalau lapak kita ludes (Yeeii!!) dan juga dikasih kenang2an dari AMH sebagai salah satu peserta Atelier Fanstuff, sebuah note dan stiker Kaskus. He he... lumayan!


The Works: 12 Worlds.

Nah, bagi yang penasaran sama buku ini, dia dia sedikit cuplikannya;

Code Madao


Corpse Voyage


Cinderella on Duty


Please Feel My Love


Street of Harmony


Ranger


Amel Fitriani


Atelier


Nanashi


One Way or the Other


Outcast of Pride


Gambar illust-nya gelap? ini bukan salah scan-nya lho! :D ini karena emang cetakannya begini. Kalau mau lihat illust aslinya bisa lihat disini.

30 Menit Hidup untuk Mati


End Note.

Aku sama Dark Lily sangat bersyukur sudah berpartisipasi di project ini, kita jadi banyak berkenalan dengan banyak orang baru dan juga memperkenalkan circle ini sedikit lebih luas lagi he he :D

Nah, selanjutnya aku mau bahas buku kompilasi Fanstuff selanjutnya; AP Zero, ditunggu aja yah! Ciao!

Facebook
Twitter
Website

Save And Share :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar:

  1. Hohohohoho,mau baca ada softfilenya gak?
    send dong ke tptisa@gmail.com!
    Arigatou,sankyuuuu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sayangnya kita nggak jual bukunya apalagi punya softfilenya...

      Fanstuff Atelier itu hak cipta punya atelier AMH, kita nggak berani kasih sembarangan scannya tanpa seijin Atelier AMH. Klo berminat sama bukunya bisa PM atau email ke fanstuffnya langsung.

      moga2 membantu :)

      Hapus

back to top